Rasa Frustrasi Rafa Benitez akan Berakhir dengan Kedatangan Bek Tangguh Ini

By Firzie A. Idris - Kamis, 29 Juni 2017 | 21:24 WIB
Bek Eibar, Florian Lejeune, memperebutkan bola dengan penyerang Atletico Madrid, Yannick Ferreira-Carrasco, pada laga perempat final leg pertama Copa Del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, 19 Januari 2017.
JAVIER SORIANO/AFP
Bek Eibar, Florian Lejeune, memperebutkan bola dengan penyerang Atletico Madrid, Yannick Ferreira-Carrasco, pada laga perempat final leg pertama Copa Del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, 19 Januari 2017.

Newcastle United dan pelatih Rafael Benitez menjalani awal yang pelan di bursa transfer. Sejauh ini beberapa target mereka telah diambil oleh klub lain. Namun, kebuntuan The Magpies ditenggarai akan segera berakhir dengan kabar kedatangan bek Eibar, Florian Lejeune (26).

Lejeune dikabarkan telah menyetujui secara prinsip kontrak empat tahun dari kubu St James' Park dan ia siap bergabung dengan klub barunya itu pada awal latihan pramusim klub minggu depan.

Laporan Newcastle Chronicles menyebut bahwa peresmian kedatangan bek asal Prancis itu masih lambat karena negosiasi alot mengenai klausal pelepasan sang pemain yang berada di angkat 8,7 juta pounds.

Newcastle ingin menembus jumlah dana tersebut dalam bentuk cicilan tetapi Eibar ingin semua dibayar di muka.

Baca Juga: 

Sang pemain sendiri sudah menyetujui tawaran kontrak Newcastle yang akan membuatnya dapat dua kali lipat penghasilan di Liga Shapnyol.

Rafa Benitez sendiri sudah menyatakan persetujuannya terhadap sang bek, terutama dengan kemampuan Lejeune menghadapi serangan udara, sesuatu yang menjadi kelemahan timnya musim lalu.

Lejeune berandil besar dalam membawa Eibar finish peringkat ke-10 musim lalu dengan hanya kebobolan 51 gol dari 38 laga, salah satu performa bertahan terbaik di antara tim-tim papan tengah-bawah La Liga.

Fans Newcastle beberapa kali dikecewakan oleh kegagalan klub memastikan rekrutan anyar.

Terkini, mereka harus menelan pil pahit saat striker muda Chelsea, Tammy Abraham, memilih Swansea sebagai destinasi peminjamannya ketimbang The Magpies, yang sangat tertarik mendatangkan sang pemuda.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Newcastle Chronicles


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X