Tak Ada Serena, Kerber Jadi Unggulan Teratas pada Wimbledon

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 29 Juni 2017 | 21:57 WIB
Petenis Jerman, Angelique Kerber, mengembalikan bola dari lawannya, Lara Arruabarrena (Spanyol) pada laga babak ketiga turnamen Aegon International di Eastbourne, Inggris, Kamis (29/6/2017).
GLYN KIRK/AFP PHOTO
Petenis Jerman, Angelique Kerber, mengembalikan bola dari lawannya, Lara Arruabarrena (Spanyol) pada laga babak ketiga turnamen Aegon International di Eastbourne, Inggris, Kamis (29/6/2017).

Petenis nomor satu dunia asal Jerman, Angelique Kerber, menjadi unggulan teratas pada turnamen Wimbledon 2017 yang akan berlangsung 3-16 Juli mendatang.

Posisi unggulan ini diamankan Kerber setelah rival terberatnya, Serena Williams, menepi sementara dari lapangan pertandingan karena tengah mengandung anak pertama.

Di belakang Kerber ada Simona Halep (Rumania) dan Karolina Pliskova (Republik Ceska) yang berturut-turut menempati posisi unggulan kedua dan ketiga.

Kakak kandung Serena yang juga merupakan juara Wimbledon lima kali (2000, 2001, 2005, 2007, 2008) menempati posisi unggulan ke-10.

Baca juga:

Sementara itu, juara Wimbledon 2011 dan 2014 dari Republik Ceska, Petra Kvitova, kembali ke The All England Lawn Tennis Club sebagai unggulan ke-11.

Bagi Kvitova, Wimbledon adalah turnamen ketiga yang diikuti sepanjang kalender kompetisi 2017 setelah mengalami insiden penyerangan orang tak dikenal di kediamannya akhir tahun lalu.

Akibat serangan tersebut, Kvitova mengalami luka serius di telapak tangan kiri yang menjadi pegangan raketnya. Dia terpaksa absen selama sekitar enam bulan.


Petenis Republik Ceska, Petra Kvitova, berpose dengan trofi juara Aegon Classic yang diraih setelah mengalahkan Ashleigh Barty (Australia) pada babak final yang berlangsung di Edgbaston Priory Club, Birmingham, Inggris, Minggu (25/6/2017).(BEN HOSKINS/GETTY IMAGES)

Kvitova kembali ke jalur juara setelah menjadi kampiun pada turnamen keduanya tahun ini, Aegon Classic.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : WTA Tennis


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X