Singkirkan Meksiko, Jerman Tantang Cile di Final

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 30 Juni 2017 | 02:59 WIB
Gelandang Leon Goretzka (kiri) mencetak gol pertama bagi tim nasional Jerman pada pertandingan semifinal Piala Konfederasi 2017 melawan Meksiko di Fisht Stadium, Sochi, pada 29 Juni 2017.
Patrik STOLLARZ / AFP
Gelandang Leon Goretzka (kiri) mencetak gol pertama bagi tim nasional Jerman pada pertandingan semifinal Piala Konfederasi 2017 melawan Meksiko di Fisht Stadium, Sochi, pada 29 Juni 2017.

Jerman untuk kali pertama berhasil lolos ke final Piala Konfederasi. Keberhasilan pasukan Joachim Loew tersebut dicapai setelah menyingkirkan Meksiko dengan skor 4-1 pada babak semifinal di Fisht Stadium, Sochi, Kamis (29/6/2017) atau Jumat dini hari WIB. 

Tiga gol Jerman diciptakan Leon Goretzka (6', 8'), Timo Werner (59'), dan Amin Younes (90+3'). Sementara gol tunggal Meksiko dikreasi Marco Fabian (89').

Gelandang berusia 22 tahun tersebut mencetak gol pertama saat laga berjalan enam menit. Menerima bola dari Benjamin Henrichs, Goretzka melepaskan tendangan mendatar yang membuat bola bersarang ke pojok kiri gawang Meksiko.

Berselang dua menit, Goretzka kembali sukses menaklukan kiper Guilermo Ochoa. Pemain Schalke 04 tersebut sangat licin.

Seketika, dia berhasil masuk ke dalam kotak penalti untuk menguasai bola yang dikirimkan Timo Werner. Goretzka lalu melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dibendung Ochoa.  

 

Sekitar menit ke-18, giliran Werner yang nyaris mencetak gol tetapi Ochoa berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola.

Meksiko bukan tanpa peluang. Javier Hernandez dan kawan-kawan memiliki peluang emas lewat tendangan bebas Hector Herrera pada menit ke-39.

Akan tetapi, Jerman masih dinaungi kebertuntungan karena bola sepakan Herrera masih bisa ditepis Ter Stegen.

Selepas jeda, Der Panzer - julukan Jerman - tak mengendurkan serangannya. Alhasil berselang 14 menit, gawang Meksiko untuk kali ketiga bobol.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X