Arema FC Dukung Penangguhan Regulasi U-23

By Ovan Setiawan - Jumat, 30 Juni 2017 | 08:41 WIB
Pelatih Arema FC, Aji Santoso, memberikan instruksi kepada pemainnya saat menjalani latihan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Rabu (28/06/2017) sore WIB.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Pelatih Arema FC, Aji Santoso, memberikan instruksi kepada pemainnya saat menjalani latihan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Rabu (28/06/2017) sore WIB.

Penangguhan regulasi U-23 oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 mendapatkan respons positif dari tim Arema FC. Kubu Singo Edan mendukung penuh perubahan regulasi tersebut.

“Kita tetap akan support, tujuan dari regulasi itu adalah untuk mencari pemain SEA Games. Ketika sudah terbentuk, harusnya itu dibebaskan lagi,” ujar pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Sebelumnya regulasi terkait wajib menggunakan minimal tiga pemain U-22 memang membuat Arema FC tidak bisa leluasa untuk melakukan rotasi pemain, meski memiliki 8 pemain U-22.

Hanya, untuk sektor belakang mereka merasa masih minim. Arema cuma memiliki satu pemain di lini pertahanan yakni Junda Irawan.

Sementara itu, pemain Arema FC yang terdaftar dalam skuat Timnas Indonesia U-22 ada 2 pemain, mereka adalah bek Bagas Adi Nugroho dan gelandang Hanif Sjahbandi.

Sebelumnya ada satu nama yakni Nasir, namun belakangan namanya tidak masuk daftar panggil Timnas U-22.

Dengan dicabutnya regulasi itu, Aji Santoso bisa bernapas lega. sDia bisa menurunkan kekuatan terbaiknya sejak menit pertama ketika melawan PS TNI pada pekan ke-12 Liga 1 yang diadakan di Stadion Pakansari, Bogor pada (3/7/2017).

Baca Juga:

“Kami akan lihat lagi perkembangannya seperti apa, karena Esteban Vizcarra dan Juan Pablo Pino juga masih cedera,” pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Selama ini pemain-pemain senior seperti Arif Suyono, Dendi Santoso, Ahmad Bustomi bahkan Beni Wahyudi memang kerap mengisi bangku cadangan, mereka baru diturunkan pada 45 menit kedua demi mematuhi regulasi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X