Meksiko Kalah karena Terlalu Agresif Menyerang

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 30 Juni 2017 | 06:47 WIB
Reaksi pelatih tim nasional Meksiko, Juan Carlos Osorio, di pertandingan semifinal Piala Konfederasi 2017 melawan Jerman, Kamis (29/6/2017) waktu setempat.
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih tim nasional Meksiko, Juan Carlos Osorio, di pertandingan semifinal Piala Konfederasi 2017 melawan Jerman, Kamis (29/6/2017) waktu setempat.

Pelatih tim nasional Meksiko, Juan Carlos Osorio, menilai kekalahan timnya dari Jerman di semifinal Piala Konfederasi 2017, Kamis (29/6/2017) waktu setempat, karena terlalu agresif dalam menyerang.

Pada pertandingan yang berlangsung di Fisht Stadium, Meksiko mengalami kekalahan 1-4.

Keempat gol Jerman tersebut masing-masing dicetak Leon Goretzka (6', 8'), Timo Werner (59'), dan Amin Younes (90+3'), sedangkan satu gol tunggal Meksiko dikreasi Marco Fabian (89').

Meski mengalami kekalahan telak, Osorio mengklaim hasil pertandingan tersebut tidak menggambarkan dengan apa yang terjadi di lapangan.

Baca Juga: 

"Cara bermain kami sangat agresif. Kami terus berusaha bermain menyerang sepanjang pertandingan dan harus membayar akibatnya," ujar Osorio seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Mereka layak menang dan skor akhir seakan terlihat mereka bermain dengan cara lebih baik. Namun, tidak seperti itu menurut saya," kata dia.

Berdasarkan catatan statistik jalannya pertandingan Meksiko memenangi penguasaan bola sebanyak 64 persen berbanding 36 persen milik Jerman.

Di samping itu, perolehan peluang di depan gawang El Tri - julukan Meksiko - juga lebih banyak dengan 18 upaya di mana 10 di antaranya tepat sasaran.

Kekalahan ini membuat Meksiko hanya akan memperebutkan peringkat ketiga melawan Portugal yang juga gagal melangkah ke final seusai dikalahkan Cile.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X