Jerman Lolos ke Final dengan Mudah, Joachim Loew Mengaku Terkejut

By Verdi Hendrawan - Jumat, 30 Juni 2017 | 05:11 WIB
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew (kanan), memberikan selamat kepada Amin Younes yang berhasil mempersembahkan satu dari empat gol tim ke gawang Meksiko di partai semifinal Piala Konfederasi 2017 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada Kamis (29/6/2017).
DEAN MOUHTAROPOULUS/GETTY IMAGES
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew (kanan), memberikan selamat kepada Amin Younes yang berhasil mempersembahkan satu dari empat gol tim ke gawang Meksiko di partai semifinal Piala Konfederasi 2017 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada Kamis (29/6/2017).

Tim nasional Jerman sukses melangkah ke babak final Piala Konfederasi 2017 setelah di semifinal menumbangkan Meksiko dengan skor 4-1 di Stadion Olimpiade Fisht, Kamis (29/6/2017). Kesuksesan itu ternyata membuat pelatih Joachim Loew terkejut.

Jerman berhasil tampil di partai puncak berkat sumbangan dua gol dari Leon Goretzka (menit keenam dan delapan) dan masing-masing satu melalui Timo Werner (59') dan Amin Younes (90+1').

Sedangkan Meksiko yang juga tampil baik dan mampu menciptakan beberapa peluang, hanya bisa membalas sekali melalui sepakan indah Marco Fabian di menit ke-89.

Joachim Loew mengaku terkejut melihat Jerman seakan tidak mengalami kesulitan untuk melangkah hingga partai final, Pasalnya, lolos ke partai puncak merupakan sebuah target tertinggi yang ditetapkan pelatih berusia 57 tahun itu.

"Pada awal turnamen, lolos ke final merupakan sebuah target bagi pelatih. Anda tidak bisa berharap banyak kepada tim ini," ucap Loew di situs resmi DFB.de.

"Namun, penampilan para pemain menunjukkan bahwa mereka layak untuk bermain di partai final. Pertandingan menghadapi Meksiko sangat ketat dan sejak pertandingan pertama pada pemain menunjukkan bahwa para pemain kami sangat ingin memastikan kemenangan bagi tim," tuturnya.

Hal ini disebabkan oleh materi pemain yang diturunkan Loew untuk menghadapi Piala Konfederasi 2017. Bisa dibilang para pemain yang ia pilih untuk menghadapi turnamen pemanasan Piala Dunia 2018 ini adalah "tim Jerman B".

Loew memilih untuk memainkan para pemain muda Jerman tidak menyertakan para pemain utama Die Mannschaft seperti Manuel Neuer, Jerome Boateng, Mats Hummel, Thomas Mueller, Toni Kroos, Leroy Sane, dan Mesut Oezil.

Loew pun memuji penampilan lini pertahanan Jerman dalam mengatasi gempuran Meksiko. Dua gol cepat dari Goretzka membuat Javier Hernandez dkk meningkatkan intensitas permainan dan membuat Jerman tidak bisa dengan tenang dalam mengalirkan bola.

Baca Juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : dfb.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X