Jerman Berencana Tampil Lebih Menekan di Final

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 30 Juni 2017 | 10:47 WIB
Ekspresi pelatih Jerman, Joachim Loew, saat mendampingi timnya melawan Irlandia Utara, dalam laga Grup C Piala Eropa 2016 di Paris, Selasa (21/6/2016) waktu setempat.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Ekspresi pelatih Jerman, Joachim Loew, saat mendampingi timnya melawan Irlandia Utara, dalam laga Grup C Piala Eropa 2016 di Paris, Selasa (21/6/2016) waktu setempat.

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, berencana untuk menerapkan permainan lebih menekan pada partai final Piala Konfederasi 2017 melawan Cile di Stadion Krestovskyi, Minggu (2/7/2017) waktu setempat.

Skuat muda Jerman lolos ke final setelah berhasil mengalahkan Meksiko di semifinal dengan kemenangan 4-1 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Kamis (29/6/2017) waktu setempat.

Cile lebih dulu memastikan satu tempat di laga yang akan berlangsung di Saint Petersburg dengan mengandaskan Portugal 3-0 lewat drama adu penalti.

Jerman dan Cile sudah bertemu di babak penyisihan grup yang berakhir imbang 1-1. Pada laga final, Loew yakin kedua tim akan menampilkan komposisi pemain serta strategi permainan terbaik yang dimiliki.

"Tidak diragukan Cile adalah lawan terkuat di turnamen ini. Kami tahu permainan mereka dengan cukup baik. Saya yakin mereka akan tampil dengan kekuatan penuh di final," kata Loew seperti dilansir situs resmi FIFA.

Baca Juga: 

Loew menilai Cile merupakan tim dengan organisasi permainan yang fleksibel. Selain itu, Arturo Vidal dkk juga mengalami perkembangan positif dan sangat bagus.

"Laga ini juga akan membutuhkan banyak pekerjaan di lini pertahanan. Kami harus lebih menekan dan membuat mereka kesulitan," ujar dia.

Keempat gol Jerman ke gawang Meksiko yang mengantarkan Jerman ke final masing-masing dicetak Leon Goretzka (6', 8'), Timo Werner (59'), dan Amin Younes (90+3'). Satu gol balasan tim berjulukan El Tri dikreasi Marco Fabian (89').

Laga-laga Piala Konfederasi ditayangkan secara langsung dan ekslusif oleh RTV.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X