Meksiko Disingkirkan Jerman, Chicharito Sedih dan Bangga

By Verdi Hendrawan - Jumat, 30 Juni 2017 | 12:07 WIB
Ekspresi kekecewaan striker tim nasional Meksiko, Javier
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Ekspresi kekecewaan striker tim nasional Meksiko, Javier

Striker tim nasional Meksiko, Javier "Chicharito" Hernandez, mengaku sedih sekaligus bangga setelah negaranya disingkirkan Jerman dengan skor 1-4 di semifinal Piala Konfederasi 2017 di Stadion Olimpiade Fisht, Kamis (29/6/2017).

Meksiko hanya mampu mencetak satu gol melalui Marco Fabian pada menit ke-89. Sedangkan gawang mereka dibombardir empat kali oleh Jerman lewat Leon Goretzka (6',8'), Timo Werner (59'), dan Amin Younes (90+1').

"Saya merasa sedih, kecewa, tetapi kepala saya melayang tinggi dan bangga kepada tim, staf pelatih, dan para pendukung," kata Chicharito seusai laga.

Sebelumnya pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, mengatakan bahwa timnya tidak layak menerima kekalahan sebesar 1-4 dari Jerman. Namun, Chicharito tidak setuju dengan hal tersebut.

Chicharito mengakui bahwa Jerman bermain jauh lebih baik ketimbang Meksiko. Statistik pun menunjukkan bahwa Die Mannschaft memiliki total 25 perluang atau dua kali lebih banyak dibanding milik El Tricolor (12).

"Jika sepak bola adalah tentang keadilan, ceritanya akan berbeda. Semua ini bukan untuk mengabaikan apa yang telah dilakukan Jerman atau untuk membuat alasan," ucap Chicharito.

"Satu-satunya hal yang ada di kepala kami adalah kesedihan. Tidak ada tim yang mau kalah seperti itu di semifinal. Kami benar-benar ingin mencapai partai puncak," tuturnya.

Meski kesedihan melanda, Chicharito tetap berusaha berpikir positif. Ia mengaku senang melihat perkembangan sepak bola Meksiko yang semakin baik dari waktu ke waktu.

Hal ini juga sangat penting demi menjaga konsentrasi tim karena perjalanan mereka di Piala Konfederasi 2017 belum usai. Meksiko akan kembali bertarung dengan juara Piala Eropa 2016, Portugal, di perebutan juara ketiga di Stadion Spartak, Minggu (2/7/2017).

Baca Juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X