Kapten Timnas Spanyol U-21 dan Transfer ke Barcelona

By Weshley Hutagalung - Jumat, 30 Juni 2017 | 13:31 WIB
Pemain Spanyol, Gerard Deulofeu (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Prancis dalam pertandingan persahabatan di Stade de France, Paris, Prancis, pada 28 Maret 2017.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Pemain Spanyol, Gerard Deulofeu (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Prancis dalam pertandingan persahabatan di Stade de France, Paris, Prancis, pada 28 Maret 2017.

Sinar kapten timnas Spanyol U-21, Gerard Deulofeu, memang tak seterang striker Saul Niguez yang produktif di turnamen Piala Eropa U-21 2017. Namun, permainannya diakui mendapat kemajuan sejak beberapa tahun terakhir. Benarkah ia akan pindah ke FC Barcelona?

Spanyol akan akan berlaga menghadapi Jerman di final Piala Eropa U-21 2017 di Stadion Cracovoia, Krakow, Polandia, Jumat (30/6) atau Sabtu pukul 01.45 WIB.

Di semifinal, Spanyol mengalahkan Italia dengan skor 3-1 lewat hattrick Saul Niguez, pemain asal Atletico Madrid.

Sebagai kapten tim, Gerard Deulefeu mendapat porsi untuk meladeni wartawan. Tetapi, materi pertanyaan kepada dirinya tak melulu seputar kejuaraan, melainkan isu transfer dirinya ke FC Barcelona.

"Saya berkonsentrasi untuk mengadapi Jerman, hanya itu. Soal isu transfer akan ada waktunya, bukan sekarang," ujar Gerard Deulefeu seperti diberitakan Sport.

Baca juga:

Bagi Deulefeu, laga menghadapi Jerman di final Euro U-21 sangat penting dan dia tak ingin memikirkan hal lain.

Menyikapi perannya dalam tim, Gerard Deulefeu mengaku permainannya sudah jauh berkembang dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya sudah berkembang dalam banyak aspek, kini saya pun semakin matang sebagai pribadi," kata gelandang yang musim membela AC Milan sebagai pemain pinjaman dari Everton.

Dalam jumpa pers menjelang final Euro U-21, Gerard Deulefeu menjelaskan keberhasilan Spanyol melaju hingga puncak tangga kejuaraan.

Menurutnya, terlihat dengan jelas semua pemain ingin bermain di setiap menit dan memperlihatkan peran yang penting. Itulah sebabnya semua anggota tim bekerja keras dan berhasil melakukannnya.

"Bagi saya pribadi, saya mengalami perkembangan dan semakin matang. Hal itu terlihat di lapangan," ucap Deulofeu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X