Pogba: Rekor Transfer? Saya Sudah Lupa

By Weshley Hutagalung - Jumat, 30 Juni 2017 | 13:58 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Europa seusai mengalahkan Ajax Amsterdam dalam laga final di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Europa seusai mengalahkan Ajax Amsterdam dalam laga final di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.

Paul Pogba menyita perhatian dunia ketika pindah dari Juventus ke Manchester United dengan biaya transfer 105 juta euro. Ia menjadi pemain termahal di dunia. Namun, kontribusinya di Man United mendapat sorotan. Beban sebagai pemain termahal di dunia?

Kepada Majalah Esquire, Paul Pogba menyuarakan sikapnya seiring dengan statusnya sebagai pesepak bola termahal dunia dan kontribusi yang disebut minim di Manchester United.

Musim 2016-2017, Paul Pogba bermain untuk Man United di ajang Liga Inggris sebanyak 30 dari total 38 pertandingan semusim. Ia turun sebagai starter dalam 29 laga.

Paul Pogba mencetak 5 gol dan melepaskan 4 assist di panggung Premier League. 

Baca juga:

Ia hanya berhasil membawa Manchester United berada di peringkat ke-6 Liga Inggris musim 2016-2017.

Kiprah Man United di Piala FA hanya mencapai babak perempat final ketika dikalahkan oleh Chelsea 1-0.

Di Piala Liga Inggris, Paul Pogba berperan membawa Man United juara dengan mengalahkan Southampton 2-0.

Man United juga menjadi juara di kasta kedua ajang antarklub Eropa, Liga Europa 2017. Mereka menekuk Ajax Amsterdam dengan skor 2-0.

Paul Pogba menjadi pencetak gol pembuka kemenangan Man United di menit ke-18, disusul oleh gol Henrikh Mkhitaryan (48').


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Esquire


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X