Bournemouth Pecahkan Rekor Transfer Klub demi Pemain Chelsea Ini

By Firzie A. Idris - Jumat, 30 Juni 2017 | 14:36 WIB
Bek Chelsea, Nathan Ake, berduel memperebutkan bola dengan gelandang Tottenham, Dele Alli, pada laga semifinal Piala FA 2017 di Stadion Wembley, London, pada 22 April 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, Nathan Ake, berduel memperebutkan bola dengan gelandang Tottenham, Dele Alli, pada laga semifinal Piala FA 2017 di Stadion Wembley, London, pada 22 April 2017.

Bournemouth memecahkan rekor transfer klub untuk merekrut bek Chelsea asal Belanda, Nathan Ake (22).

Ake datang dengan banderol yang diyakini beberapa media Inggris seperti ESPN dan Independent mencapai 20 juta pounds.

Tercantum dalam kontrak sang pemain adalah klausal pembelian kembali apabila Chelsea ingin merekrut lagi Ake di kemudian hari.

Klausal ini sama dengan yang tertera di kontrak Bertrand Traore setelah Chelsea melepas penyerang asal Burkina Faso itu ke Lyon pekan lalu.

Ake kembali ke Vitality Stadium setelah ia bermain impresif ketika dipinjamkan dari Chelsea pada paruh pertama musim 2016-2017. Ia tampil dalam 12 pertandingan dan mencetak tiga gol.

Baca Juga:

Pelatih Antonio Conte memanggil kembali sang pemain ke Stamford Bridge pada Januari 2017 di mana ia turut berperan dalam perjalanan Chelsea ke final Piala FA dan juga menjadi juara Liga Inggris.

"Senang kembali lagi ke sini. Chelsea adalah klub hebat tapi Bournemouth tempat tepat bagi saya untuk berkembang sebagai pemain," ujar Ake seperti dikutip situs resmi klub.

Ia pun yakin bisa tampil lebih hebat lagi ketimbang pada masa peminjamannya dulu.

"Para fans belum melihat penampilan terbaik saya. Masih banyak yang harus saya kembangkan karena saya selalu mematok target tinggi," lanjutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN, AFC Bournemouth, Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X