Tim Promosi Pecahkan Rekor Transfer untuk Datangkan Gelandang Man City

By Verdi Hendrawan - Jumat, 30 Juni 2017 | 17:04 WIB
Gelandang tim nasional Australia, Aaron Mooy (kiri), bersama pemain Jerman, Lars Stindl, dalam pertandingan Grup B Piala Konfederasi 2017 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada 19 Juni 2017.
FRANCK FIFE / AFP
Gelandang tim nasional Australia, Aaron Mooy (kiri), bersama pemain Jerman, Lars Stindl, dalam pertandingan Grup B Piala Konfederasi 2017 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada 19 Juni 2017.

Pendatang baru Premier League, Huddersfield Town, berhasil mendatangkan pemain baru ketiga untuk bisa bersaing di kasta tertinggi Liga Inggris.  The Terriers mempermanenkan gelandang Manchester City, Aaron Mooy, dengan memecahkan rekor transfer klub.

Mooy bersinar saat dipinjamkan ke Huddersfield Town dari Man City pada musim 2016-2017.

Pemain berusia 26 tahun itu membantu mengangkat Terriers ke kasta tertinggi dengan sumbangan empat gol dan tujuh assist.

Saking puasnya, Huddersifield rela memecahkan rekor transfer klub untuk mempermanenkan Mooy. Pemain asal Australia itu dibeli seharga delapan juta pounds (sekitar Rp 139 miliar) dengan kontrak berdurasi tiga musim.

Kepastian transfer ini disambut gembira oleh manajer Huddersfield, David Wagner.

Manajer berusia 45 tahun itu menyebut peran Mooy sangat penting dalam keberhasilan tim promosi ke Premier League untuk kali pertama sepanjang sejarah klub.

"Semua orang yang menyaksikan kami bermain akan tahu betapa pentingnya peran Aaron. Saya yakin fans kami akan sangat senang melihatnya kembali!" tutur Wagner di situs resmi klub.

"Seperti yang telah saya utarakan berkali-kali pada musim lalu, Aaron berada tepat di jantung tim kami. Ketika ia bermain bagus, biasanya tim juga tampil baik dan menang!" ucapnya.

Wagner pun mengaku tak mudah untuk mempermanenkan status Mooy. Penampilan sang pemain musim lalu juga telah menarik banyak minat dari klub-klub lain.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : HTAFC.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X