'Arema dan Persib Paling Untung dari Penangguhan Regulasi Pemain U-23'

By Segaf Abdullah - Jumat, 30 Juni 2017 | 19:16 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Selija, memberikan arahan kepada pemainnya saat melawan Sriwijaya FC dalam laga pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Selasa (09/05/2017) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Selija, memberikan arahan kepada pemainnya saat melawan Sriwijaya FC dalam laga pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Selasa (09/05/2017) malam.

Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija, mengganggap Persib Bandung dan Arema FC menjadi dua tim yang paling diuntungkan dengan penangguhan regulasi pemain U-23 pada Liga 1 musim 2017.

Tidak seperti Persiba, Milo, begitu Milomir Seslija biasa disapa, menilai bagasi pemain Arema dan Persib tergolong mewah.

"Aturan tersebut tidak terlalu berpengaruh buat kami. Kami tidak seperti tim lain yang memiliki pemain senior bagus di bangku cadangan," ucap Milo dalam rilis yang diterima JUARA pada Jumat (30/6/2017).

"Peraturan seperti ini menguntungkan tim-tim seperti Arema dan Persib," kata pelatih asal Bosnia Herzegovina itu.

Baca Juga:

Perubahan sementara regulasi ini memang diakui oleh asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, sebagai berkah buat timnya. Dia menilai kualitas pemain muda skuat Maung Bandung di luar Gian Zola dan Febri Hariyadi masih jomplang.

Sebelumnya, PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1, menerapkan kebijakan penghapusan sementara penggunaan pemain U-23 pada periode 3 Juli-30 Agustus 2017.

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI mempertimbangkan terkait pemain timnas U-22 untuk SEA Games 2017 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 yang sudah didaftarkan ke AFC.

Untuk Persiba, tim juru kunci sementara Liga 1 tersebut hanya kehilangan satu pemain yakni, kiper Kurniawan Kartika Ajie.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X