Timnas U-21 Jerman Lebih 'Laku' Ketimbang Timnas Senior

By Firzie A. Idris - Jumat, 30 Juni 2017 | 20:33 WIB
Para pemain timnas U-21 Jerman berlatih di Wielczka di sela-sela pagelaran Piala Eropa U-21 2017 pada Senin (26/6/2017).
NILS PETTER NILSSON/GETTY IMAGES
Para pemain timnas U-21 Jerman berlatih di Wielczka di sela-sela pagelaran Piala Eropa U-21 2017 pada Senin (26/6/2017).

Penampilan timnas U-21 Jerman lebih menarik minat warga lokal ketimbang aksi anak asuh Joachim Loew di Piala Konfederasi. Hal ini dilaporkan Bild berdasarkan angka penonton televisi.

Lebih dari 9,24 juta warga Jerman menyaksikan Jerman mengalahkan Inggris di semifinal Euro U-21 pada Selasa (27/6/2017) dan melaju ke final.

Pasukan Stefan Kuntz mengambil 31,5 persen market share televisi Jerman untuk pertandingan di mana mereka tidak diperkuat pemain-pemain terbaik.

Setidaknya delapan pemain Jerman di Piala Konfederasi, termasuk gelandang andalan Leon Goretzka dan bek FC Bayern Joshua Kimmich, berhak tampil di Piala Eropa ini.

Baca Juga: Kisah Paul Pogba tentang menjadi Muslim di Manchester Setelah Tragedi Bom

Kuntz pun mengucapkan terima kasih atas dukungan publik tesebut.

"Tentu saja, anak-anak senang mengetahui kami mengambil lebih dari 30 persen market share televisi," ujar sang pelatih kepada Bild.

"Saya selalu mengatakan dari sebelum Piala Eropa bahwa kami tak terpaut terlalu jauh dari tim Piala Konfederasi, saya senang apabila kami bisa menginspirasi publik," ujar Kuntz lagi.

Jumlah market share terbanyak timnas senior Jerman di Piala Konfederasi adalah 8,62 juta orang (31,4 persen market share).

Padahal, timnas mereka juga menembus babak final setelah kemenangan komprehensif 4-1 kontra Meksiko pada Kamis (29/6/2017).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X