Angelique Kerber Akan Awali Perjuangan pada Wimbledon di Centre Court

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 30 Juni 2017 | 21:45 WIB
Petenis Jerman, Angelique Kerber, berusaha menjangkau bola dari lawannya, Johanna Konta (Inggris Raya), pada laga babak perempat final turnamen Aegon International di Eastbourne, Inggris, Kamis (29/6/2017).
GLYN KIRK/AFP PHOTO
Petenis Jerman, Angelique Kerber, berusaha menjangkau bola dari lawannya, Johanna Konta (Inggris Raya), pada laga babak perempat final turnamen Aegon International di Eastbourne, Inggris, Kamis (29/6/2017).

Petenis nomor satu dunia asal Jerman, Angelique Kerber, akan mengawali perjuangan pada turnamen Wimbledon 2017 di Centre Court. Hal ini terjadi karena juara bertahan, Serena Williams, absen.

Williams yang meraih titel Wimbledon ketujuhnya pada tahun lalu tidak akan mempertahankan gelar karena tengah hamil.

Jadwal bertanding pada hari pertama di Centre Court yang sebetulnya menjadi hak para juara bertahan akhirnya diserahkan ke Kerber.

Unggulan teratas tersebut akan menjumpai petenis kualifikasi pada laga babak kesatu, Selasa (4/7/2017).

Jika mampu melewati rintangan pertama dan terus melaju hingga babak perempat final, Kerber berpeluang menjumpai Svetlana Kuznetsova (Rusia).

Sementara itu, unggulan kedua Simona Halep (Rumania) bisa bertemu unggulan keenam Johanna Konta (Inggris).

Selain kedua duel menarik tersebut, laga ketat pada perempat final juga akan melibatkan Karolina Pliskova (Republik Ceska), Caroline Wozniacki (Denmark), Dominika Cibulkova (Slovakia), dan Elina Svitolina (Ukraina).

Pliskova berpotensi menemui Wozniacki, sedangkan Cibulkova dapat menjumpai Svitolina pada perempat final.

Dari barisan petenis yang melakukan come back pada 2017, Petra Kvitova (Republik Ceska) akan membuka perjalanan pada Wimbledon dengan menghadapi Johanna Larsson (Swedia), sedangkan Victoria Azarenka ditantang CiCi Bellis (Amerika Serikat).

Turnamen Wimbeldon akan berlangsung pada 3-16 Juli 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X