Brighton Akui Sudah Ajukan Tawaran untuk Gaet Bek Muda Liverpool Ini

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 1 Juli 2017 | 10:15 WIB
Aksi bek Liverpool FC, Joe Gomez (kanan), saat mempertahankan bola dari incaran gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Agustus 2015.
BEN STANSALL/AFP
Aksi bek Liverpool FC, Joe Gomez (kanan), saat mempertahankan bola dari incaran gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Agustus 2015.

Manajer Brighton & Hove Albion, Chris Hughton, secara terang-terang mengatakan bahwa dirinya sangat tertarik mendatangkan bek muda milik Liverpool FC, Joseph "Joe" Dave Gomez.

Chris Hughton mengaku yakin bahwa Joe Gomez bisa menjadi tambahan kekuatan yang bagis bagi Brighton, walaupun pemain berusia 20 tahun tersebut sangat jarang sekali bermain dalam dua musim terakhir.

Gomez langsung mendapat kepercayaan tampil di tim senior Liverpool pada 2015-2016 sejak didatangkan dari Charlton Athletic. Ia diboyong dengan harga 3,5 juta pounds (sekitar Rp 61 miliar).

Lima laga Premier League pertama berhasil dilakoni Gomez berkat kepercayaan dari Manajer Brendan Rodgers pada awal musim. Namun, semua itu terhenti oleh serangkaian cedera parah.

Gomez menderita cedera ligamen dan otot achilles. Total, ia harus menepi dari sepak bola selama 13 bulan. Pada pertengahan 2016-2017, Gomez pun hanya dipercaya Manajer Juergen Klopp untuk bermain bersama tim cadangan Liverpool di Premier League 2.

Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi kepercayaan Hughton kepada Gomez. Bahkan, pihak Brighton telah mengajukan tawaran resmi kepada Liverpool untuk memiliki sang pemain dengan status pinjaman.

"Kami telah mengajukan minat kepada mereka, tetapi pada saat ini ia belum menjadi pemain kami. Semua ini tergantung kepada keputusan Liverpool," kata Hughton kepada The Argus.

Baca Juga:

"Saya selalu ingin berpikir bahwa kami telah melakukan banyak hal dalam mengembangkan skuat yang dimiliki," ucapnya.

Meski tidak memiliki pesaing, peluang Brighton memiliki Gomez cukup kecil. Semuanya akan ditentukan setelah pramusim 2017-2018 Liverpool selesai.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Theargus.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X