Antonio Ruediger Menuju Chelsea

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 1 Juli 2017 | 09:38 WIB
Reaksi bek AS Roma, Antonio Ruediger, dalam laga Serie A kontra Napoli di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 4 Maret 2017.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Reaksi bek AS Roma, Antonio Ruediger, dalam laga Serie A kontra Napoli di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 4 Maret 2017.

AS Roma diberitakan SKY Sport Italia telah menjual bek Antonio Ruediger ke Chelsea. Nilai transfer bek asal Jerman tersebut mencapai 33 juta euro (sekitar 502 miliar) ditambah bonus penampilan sebesar 5 juta euro.  

Sang pemain tidak lantas langsung menjalani tes medis karena Ruediger sedang bersama tim nasional Jerman berlaga di final Piala Konfederasi 2017 melawan Cile, Minggu (2/7/2017).

Diyakini, Ruediger akan diikat kontrak selama lima tahun dengan nilai kontrak sebesar 4 juta euro per musim.

Baca juga: Carlton Cole: Kalau Saja Pelatihnya Lebih Bagus...

Kabar ini hanya berselang beberapa jam setelah Chelsea melepas bek tengah mudanya, Nathan Ake, ke Bournemouth. Nilai transfer bek berusia 22 tahun tersebut mencapai 20 juta poundsterling.

Sementara itu, Roma bukan tanpa alasan harus rela melepas Ruediger. Tim berjulukan Serigala Roma tersebut memerlukan uang untuk menyeimbangkan status Financial Fair Play, meskipun mereka sebelumnya berhasil menjual Mohamed Salah ke Liverpool dengan harga 42 juta euro.

Rencana awal mereka sebetulnya menjual Kostas Manolas ke Zenit. Kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan nilai transfer sebesar 35 juta euro. Namun, bek asal Yunani tersebut menolak menjalani tes medis dan transfer akhirnya gagal.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X