Rossi Frustrasi Jalani Hari Pertama GP Jerman

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 1 Juli 2017 | 13:46 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (jongkok), sedang memeriksa motor sebelum menjalani sesi latihan bebas pertama GP Jerman di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jumat (30/6/2017).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (jongkok), sedang memeriksa motor sebelum menjalani sesi latihan bebas pertama GP Jerman di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jumat (30/6/2017).

ERNSTTHAL, JUARA.net - Valentino Rossi mengaku frustrasi saat menjalani hari pertama GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jumat (30/6/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP itu cuma bisa mencatat waktu putaran tercepat ke-16 pada sesi latihan bebas kesatu (free practice/FP1) dan ke-15 pada FP2.

"Hari ini adalah hari yang sangat sulit, sangat membuat frustrasi. Saya kesulitan dalam dua kondisi lintasan balap. Saya pikir, situasi saya paling buruk saat lintasan basah," tutur Rossi yang dilansir Crash.

"Saat lintasan kering, penampilan saya tidak terlalu buruk, terutama ketika memakai ban medium. Sayangnya, saya mendapat masalah teknis dengan sasis baru, tetapi saya bisa melanjutkan sesi dengan motor lain," kata Rossi lagi.

Baca juga:

Hari pertama GP Jerman berlangsung dalam dua kondisi cuaca berbeda. Pada FP1, cuaca di Sachsenring cerah, tetapi memasuki FP2, lintasan harus dilalui dalam keadaan basah akibat guyuran hujan.

Perubahan cuaca ini menyulitkan Rossi untuk menaklukkan Sirkuit Sachsenring. Apalagi trek yang berlokasi di Hohensten-Ernstthal itu baru saja mengalami pengaspalan ulang.

Namun begitu, pebalap berjulukan "The Doctor" ini tidak mau menjadikan hal tersebut sebagai alasan.

"Buat saya, permukaan Sachsenring sangat bagus. Mereka melakukan tugas dengan baik. Situasi benturan sudah sangat membaik sehingga aspal memberi lebih banyak grip dan ban bekerja cukup baik setelah beberapa putaran," ujar Rossi.

"Problemnya dari kami, bukan dari trek. Kami mencatat waktu putaran enam detik lebih cepat ketimbang tahun lalu pada kondisi basah," kata Rossi lagi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X