Vargas Ingin Cetak Gol Penentu Kemenangan Cile ke Gawang Jerman

By Minggu, 2 Juli 2017 | 13:53 WIB
Penyerang timnas Cile, Eduardo Vargas, melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua untuk timnya saat melawan Kamerun dalam laga Grup B Piala Konfederasi 2017 di Stadion Spartak, Moskva, Rusia, (18/6/2017).
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Penyerang timnas Cile, Eduardo Vargas, melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua untuk timnya saat melawan Kamerun dalam laga Grup B Piala Konfederasi 2017 di Stadion Spartak, Moskva, Rusia, (18/6/2017).

Eduardo Vargas berharap Cile tampil sebagai juara Piala Konfederasi 2017 dan dia sebagai pencetak gol penentu kemenangan negaranya atas timnas Jerman

Cile dan Jerman akan bertemu pada laga final, Minggu (2/7/2017) atau Senin dini hari WIB. Kedua tim sama-sama belum pernah merasakan gelar juara di Piala Konfederasi.

Karena itu, Vargas berhasrat mengantarkan La Roja - julukan timnas Cile - menjadi yang terbaik pada turnamen antar-juara konfederasi dan mencatatkan namanya di papan skor.

"Setiap striker bermimpi mencetak gol kemenangan. Itu tidak perlu diragukan lagi," kata Vargas di situs resmi FIFA.

"Sungguh menakjubkan andai bisa mencetak gol kemenangan bagi negara. Terlebih lagi, bisa melakukannya pada laga final," tutur pemain berusia 27 tahun itu.

Baca juga: Preview Final Piala Konfederasi 2017: Cile Vs Jerman, Berebut Gelar Pertama

Andai berhasil mencetak gol dan mengantarkan negaranya menjadi kampiun, Vargas mengaku akan sangat bahagia, sampai-sampai tak tahu cara mengungkapkannya.

"Jika itu terjadi, mungkin ada banyak hal di kepala saya. Saya mungkin tak tahu bagaimana cara merayakannya," ucap Vargas nelanjutkan.

"Mungkin saja saya tertawa atau menangis. Kita lihat saja dan saya berharap itu terjadi," ujar pemain yang melakoni debut bersama timnas Cile pada November 2009 ini.

Menurut Vargas, timnya punya peluang untuk mencetak sejarah. Apalagi, Cile pernah menyulitka Jerman dengan bermain imbang 1-1 pada fase grup dengan unggul terlebih dulu lewat gol cepat Alexis Sanchez.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X