Klub yang Akan Dihadapi Timnas U-22 dalam Laga Uji Coba

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 2 Juli 2017 | 18:33 WIB
Timnas U-22 menyapa penonton usai melakoni laga uji coba menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (5/4/2017) malam WIB.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Timnas U-22 menyapa penonton usai melakoni laga uji coba menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (5/4/2017) malam WIB.

Tim nasional U-22 Indonesia akan melakoni dua laga uji coba dalam pemusatan latihan di Bali. Tim yang bakal menjadi lawan uji tanding Evan Dimas dan kawan-kawan adalah PS Badung U-21 dan PS Badung senior. 

"Lawan PS Badung U-21 akan digelar 6 Juli, lalu PS Badung senior pada tanggal 10 Juli," kata Kepala Deputi Departemen Tim Nasional, Fanny Irawan, kepada JUARA, Minggu (2/7/2017).

Seperti yang disampaikan Fanny kepada JUARA pada 15 Juni 2017, kedua laga uji coba ini akan digelar tertutup. Kebijakan ini ditempuh Luis Milla karena pelatih asal Spanyol tersebut tak ingin kekuatan timnas diketahui oleh lawan.

"Luis tahu bahwa Thiland dan Malaysia sudah mengirim orang untuk memantau timnas," kata Fanny.

"Luis tidak mau lawan bisa dengan mudah baca peta kekuatan timnas karena Luis akan fokus pada pembentukan akhir tim sebelum ke Bangkok. Tahap finalisasi sangat penting," ujar Fanny menambahkan.

Baca juga: Thailand dan Malaysia Sudah Kirim Mata-mata untuk Pantau Timnas

Pemusatan latihan di Bali memang sebagai persiapan terakhir bagi timnas U-22 jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 pada 19 Juli hingga 23 Juli 2017.

Indonesia berada di Grup H bersama Malaysia, Mongolia, dan Thailand. Semua laga digelar di Thailand.

Namun, skuat timnas dipastikan tanpa Ezra Walian pada ajang tersebut. Ezra terpaksa meninggalkan pemusatan latihan dan pulang ke Belanda karena terserang virus salmonela yang pemulihannya membutuhkan waktu dua minggu.

Minus Ezra, Milla tidak memanggil pemain baru untuk mengisi slot yang ditinggalkan pemain naturalisasi asal Belanda tersebut di dalam pemusatan latihan.

"Tidak ada untuk penggantinya. Sekarang di Bali sudah ada 25 pemain," ujar Fanny.

Pemusatan latihan di Bali akan digelar hingga 10 Juli 2017. Setelah pemusatan latihan di Bali, timnas akan langsung berangkat ke Thailand pada 11 Juli. Artinya, timnas U-22 memiliki waktu tujuh hari untuk kembali mematangkan skuad.

Pada laga pertama, Indonesia akan bertemu Malaysia di National Stadium, Bangkok, Rabu (19/7/2017).  


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X