Donnarumma Gagal Fokus

By Anju Christian Silaban - Minggu, 2 Juli 2017 | 22:29 WIB
Reaksi kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, dalam pertandingan persahabatan kontra Uruguay di Nice, Prancis, pada 7 Juni 2017.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Reaksi kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, dalam pertandingan persahabatan kontra Uruguay di Nice, Prancis, pada 7 Juni 2017.

 Eks penjaga gawang tim nasional (timnas) Italia, Dino Zoff, mengkritik penampilan Gianluigi Donnarumma pada Piala Eropa U-21 2017 di Polandia.

Donnarumma menjadi pilihan utama di bawah mistar timnas U-21 Italia. Namun, dia gagal membalas kepercayaan pelatih Luigi Di Baggio dengan performa positif.

Tercatat enam gol bersarang ke gawang Donnarumma selama turnamen tersebut.

"Segalanya tidak berjalan baik untuk Donnarumma pada Piala Eropa. Anak ini tidak fokus. Dia berada di Polandia, tetapi pikirannya di tempat lain," ucap Zoff.


Oknum suporter melemparkan uang dollar Amerika Serikat palsu ke sekitar gawang Gianluigi Donnarumma saat tim nasional (timnas) U-21 Italia melawan Denmark pada partai Grup C Piala Eropa di Stadion Miejski, Minggu (18/6/2017).(ITALIAN FOOTBALL TV)

Dikatakan tidak fokus oleh Zoff karena Donnarumma memang terganggu dengan spekulasi masa depannya. Dia tengah dimusuhi suporter AC Milan setelah menolak pembaruan kontak yang bakal berakhir pada 30 Juni 2018.

Sebagai bentuk ketidakpuasan, suporter kerap meneror Donnarumma di Polandia. Contohnya, ada "hujan" uang palsu dan bentangan spanduk bertuliskan "Dollarumma" saat Italia melawan Denmark pada fase grup, 18 Juni 2017.

Baca: Bravo dan Ronaldo, Cerita Adu Penalti yang Terulang

"Saya, kalau masih berusia 40 tahun, pasti merasa gelisah menghadapi kekacauan dari media, apalagi Donnarumma yang baru menginjak 18 tahun," kata Zoff.

Demi meredam tensi, Zoff pun menyarankan yuniornya bertahan di AC Milan. Donnarumma dianggap bisa berkembang bersama tim beralias I Rossoneri.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Corriere della Sera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X