Penangguhan Regulasi Pemain U-23, MU dalam Dilema Besar

By Suci Rahayu - Senin, 3 Juli 2017 | 16:02 WIB
Marquee Player Madura United, Peter Odenwengi, berdiskusi dengan pelatih Gomes De Oliveira saat berlatih di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/04/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Marquee Player Madura United, Peter Odenwengi, berdiskusi dengan pelatih Gomes De Oliveira saat berlatih di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/04/2017).

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, sedang berada dalam dilema besar. Juru taktik asal Brasil itu mengaku pusing dalam menentukan susunan pemain menyusul diterapkannya penangguhan aturan pemain di bawah 23 tahun oleh PSSI.

Adanya aturan tersebut sebenarnya bisa memudahkan Gomes untuk menurunkan skuat terbaiknya. Namun, di sisi lain Gomes juga harus berpikir ulang jika ingin merombak tim. Pasalnya, stabilitas permainan yang selama sudah ada bisa terganggu.

"Tidak mudah melakukan perubahan dalam waktu yang sangat mendadak. Kita seperti dalam posisi restart karena harus menjalani pertandingan seperti mengawali kompetisi," ucap Gomes sehari menjelang laga melawan Borneo FC, Selasa (4/7/2017).

Baca juga:

Tidak hanya untuk tim asuhannya, Gomes meyakini bahwa penangguhan aturan pemain di bawah usia 23 tahun juga akan punya dampak bagi Borneo FC. Untuk itu, Gomes menilai bahwa laga di Stadion Segiri akan sangat sulit untuk ditebak hasilnya.

Bahkan, mantan pelatih Persela Lamongan itu meminta anak asuhnya untuk melupakan hasil yang mereka raih pada laga terakhir. Pada pekan ke-11 Liga 1, skuat Laskar Sape Kerap pesta enam gol ke gawang Semen Padang.

"Kami anggap bahwa ini permulaan kompetisi saja dengan komposisi pemain tanpa batasan usia. Hasil sebelumnya harus kami abaikan saja jangan jadikan patokan. Besok adalah pertandingan pertama kompetisi," tutur Gomes.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X