Tekad Murray Raih Gelar Wimbledon Lagi

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 3 Juli 2017 | 16:56 WIB
Petenis nomor satu dunia asal Inggris Raya, Andy Murray, saat menghadiri konferensi pers turnamen Wimbledon di The All England Tennis Club, London, Minggu (2/7/2017).
JED LEICESTER/AFP PHOTO
Petenis nomor satu dunia asal Inggris Raya, Andy Murray, saat menghadiri konferensi pers turnamen Wimbledon di The All England Tennis Club, London, Minggu (2/7/2017).

Petenis nomor satu dunia asal Inggris Raya, Andy Murray, bertekad menambah gelar Wimbledon pada tahun ini. Hingga tahun lalu, Murray sudah memegang dua titel Wimbledon.

Murray pertama kali mengangkat trofi Wimbledon pada 2013. Kala itu, Murray menjuarai turnamen Grand Slam di lapangan rumput ini dengan mengalahkan Novak Djokovic (Serbia), 6-4, 7-5, 6-4, pada babak final.

Tiga tahun berselang, Murray kembali menjejak podium kampiun. Kali ini, giliran Milos Raonic (Kanada), yang ditundukkan Murray pada babak final.

Murray menjuarai Wimbledon 2016 setelah menang 6-4, 7-6(3), 7-6(2) atas Raonic. Titel keduanya tersebut sekaligus menjadikan Murray sebagai juara bertahan pada Wimbledon tahun ini.

"Saya tidak merasa datang ke sini (Wimbledon) untuk mempertahankan sesuatu," tutur Murray yang dilansir BBC, Senin (3/6/2017).

Baca juga:

"Saya akan bertanding untuk menjuarai Wimbledon lagi. Saya ingin berusaha untuk memenangi kompetisi," kata petenis 30 tahun itu.

Berbeda dengan dua keberhasilan pada Wimbledon sebelumnya, tahun ini, Murray akan datang ke The All England Lawn Tennis Club sebagai petenis nomor satu dunia, unggulan teratas, sekaligus juara bertaham.

Tiga label tersebut diakui Murray bakal memberi sedikit tekanan terhadap dirinya.

"Mungkin akan menambah sedikit tekanan, mungkin sejumlah kegugupan, terutama pada turnamen Grand Slam di mana saya bakal jadi yang pertama tampil di Centre Court," ucap Murray.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X