Demi Gelar Liga Champions, Sanchez Diminta Legenda Cile Tinggalkan Arsenal

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Juli 2017 | 19:11 WIB
Alexis Sanchez merayakan gol Cile ke gawang Jerman pada pertandingan Grup B Piala Konfederasi 2017 di Kazan, Minggu (22/6/2017).
ROMAN KRUCHININ/AFP
Alexis Sanchez merayakan gol Cile ke gawang Jerman pada pertandingan Grup B Piala Konfederasi 2017 di Kazan, Minggu (22/6/2017).

Legenda sepak bola Cile, Ivan Zamorano (50 tahun), meminta juniornya, Alexis Sanchez (28), untuk meninggalkan Arsenal jika ingin memenuhi ambisi menjadi juara Liga Champions.

Masa depan Alexis Sanchez di Arsenal sedang tidak menentu. Hal ini disebabkan oleh kontrak kerja yang akan segera berakhir pada Juni 2018 belum juga mau diperpanjang oleh sang bintang.

Sanchez pun mengaku bahwa dirinya sudah memiliki jawaban dari masa depannya.

Namun, semua itu baru akan ia tentukan setelah tugasnya bersama tim nasional Cile di Piala Konfederasi 2017 berakhir.

Ketidakpastian masa depan Sanchez ini membuat Ivan Zamorano angkat bicara seusai menyaksikan laga final Piala Konfederasi 2017 antara Cile kontra Jerman di Stadion Krestovskyi, Minggu (2/6/2017).

Sang legenda meminta eks pemain Udinese dan FC Barcelona itu untuk sesegera mungkin hengkang dari Arsenal.

Terlebih, Zamorano tahu bahwa Sanchez memiliki ambisi menjuarai Liga Champions yang belum pernah didapat di sepanjang karier.

Sedangkan Arsenal pada musim depan tidak akan ambil bagian di kompetisi tertinggi klub-klub Eropa tersebut.

"Saya pikir, Alexis tahu betul apa yang harus dia lakukan. Dia adalah pria yang memiliki banyak tujuan dan ambisi. Sangat mendasar bagi mereka untuk membuat pilihan," kata Zamorano kepada SFR Sport.

"Hal tertinggi yang paling ia inginkan di level klub adalah memenangi gelar Liga Champions dan saya tidak berpikir dia akan memiliki peluang untuk meraihnya bersama Arsenal," tuturnya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : SFR Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X