Jose Sudah Punya Bayangan Tim Utama Persib untuk Hadapi PSM

By Fifi Nofita - Selasa, 4 Juli 2017 | 10:38 WIB
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie 'Jose' Setiawan, menjalankan tugas pelatih Djadjang Nurdjaman menjelang duel lanjutan Liga 1 melawan PSM Makassar, 5 Juli 2017.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie 'Jose' Setiawan, menjalankan tugas pelatih Djadjang Nurdjaman menjelang duel lanjutan Liga 1 melawan PSM Makassar, 5 Juli 2017.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, mengaku sudah mengantongi bayangan komposisi pemain yang akan diturunkan saat pertandingan pekan ke-12 Liga 1 kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (5/7/2017).

Jose, sapaan akrab Herrie Setyawan, menuturkan bahwa selama Djadjang Nurdjaman melaksanakan ibadah umrah, tugas yang disiapkan sang pelatih akan dijalankan olehnya, termasuk memantau kesiapan pemain.

"Komunikasi dengan Pak Djadjang terus berlangsung dan bayangan komposisi pemain sudah ada. Kami hanya menjalankan program yang disusun olehnya," kata Herrie di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (3/7/2017).

Jose menambahkan, adanya penangguhan regulasi pemain U-23 memang sedikit menguntungkan untuk menentukan komposisi pemain. Dengan begitu, tim pelatih tidak wajib menurunkan pemain U-23 selama 45 menit.

Baca Juga:

Pemain muda pun menurutnya masih memiliki peluang untuk tampil pada setiap pertandingan jika mampu menunjukkan kesiapannya pada sesi latihan.

"Untuk kesempatan pemain muda, hal yang membedakan hanya dari pengalaman bertanding dan juga mental," ucapnya.

"Ada perbedaan saat tampil dari tim junior ke level senior. Kalau mentalnya down, kemampuan asli mereka jadi tidak keluar," kata Herrie.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X