Chelsea, Fokus Mencari Jagoan Bertahan

By Rabu, 5 Juli 2017 | 14:59 WIB
Bek tim nasional Jerman, Antonio Rudiger, mengangkat piala setelah timnya sukses menjuarai Piala Konfederasi 2017 dengan mengalahkan Cile di partai final yang berlangsung di Saint Petersburg, Minggu (2/6/2017) waktu setempat.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Bek tim nasional Jerman, Antonio Rudiger, mengangkat piala setelah timnya sukses menjuarai Piala Konfederasi 2017 dengan mengalahkan Cile di partai final yang berlangsung di Saint Petersburg, Minggu (2/6/2017) waktu setempat.

Sepanjang akhir pekan lalu hingga awal pekan ini, Chelsea diramaikan berita transfer para pemain yang tugas utamanya adalah bertahan.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Pada Sabtu (1/7), Chelsea mengumumkan kedatangan kiper Willy Caballero secara gratis dari Manchester City.

Pemain asal Argentina itu bukan rekrutan yang diharapkan suporter The Blues, yang jelas menduga Caballero hanya akan menjadi deputi dari Thibaut Courtois. Meski begitu, Caballero bukan pembelian buruk.

Pada 2016/17, kiper berusia 35 tahun itu beberapa kali memperlihatkan tampilan apik, seperti penyelamatan eksekusi penalti dari pemain Barcelona, Neymar, di leg I 16 besar Liga Champion.

Jagoan bertahan lainnya yang dikaitkan dengan Chelsea ialah bek kiri milik Juventus, Alex Sandro, dan bek tengah AS Roma, Antonio Ruediger.

Bila transfer Alex Sandro sedikit rumit berhubung Juve masih berat melepas bek Brasil itu, berbeda dengan Ruediger.

Pemain berpaspor Jerman itu dapat merampungkan kepindahannya ke Stamford Bridge dalam waktu dekat.

Ruediger, yang baru pulang dari Rusia usai membantu Jerman menjuarai Piala Konfederasi 2017, kabarnya akan menjalani tes kesehatan sebelum resmi hijrah ke Chelsea dengan ikatan kontrak lima tahun dan biaya transfer sekitar 29 juta pound belum termasuk bonus.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, membutuhkan bek tengah baru berkualitas selepas membiarkan John Terry pergi demi menambah opsi di posisi tersebut, yang saat ini berisikan Gary Cahill, David Luiz, dan Kurt Zouma.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X