Terkait Izin Kepolisian, Persiba Bantul Ajukan Pengunduran Jadwal Pertandingan

By Selasa, 4 Juli 2017 | 11:32 WIB
Para pemain Persiba Bantul menghadapi pengunduran jadwal pertandingan Liga 2 melawan Persipon Pontianak yang pada awalnya diagendakan mentas pada Selasa (4/7/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Para pemain Persiba Bantul menghadapi pengunduran jadwal pertandingan Liga 2 melawan Persipon Pontianak yang pada awalnya diagendakan mentas pada Selasa (4/7/2017).

BANTUL, JUARA.net – Laga Persiba Bantul seusai libur Lebaran diundur. Sebelumnya, Persiba dijadwalkan menjamu Persipon Pontianak dalam pertandingan Grup 4 Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (4/7/2017).

Namun operator liga, PT LIB, memutuskan pertandingan diundur menjadi Sabtu (8/7/2017).

Perubahan jadwal itu memaksa panitia pelaksana pertandingan harus bekerja dua kali. Pasalnya, jadwal laga Persiba berbarengan dengan PSS Sleman yang juga diundur.

Semula PSS akan menjamu PSGC Ciamis dalam partai Grup 3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (5/7/2017). Oleh PT LIB, pertandingan itu juga diundur menjadi Sabtu (8/7/2017).

Polda DI Yogyakarta sudah mengeluarkan kebijakan hanya memberikan izin satu pertandingan untuk satu hari.

Apalagi jadwal dua klub DIY yang bersamaan juga pernah terjadi. Polda DIY pun hanya mengeluarkan satu izin pertandingan.

Saat itu, Persiba yang menjamu Persis Solo berbarengan dengan PSS yang menghadapi Persip Pekalongan, Sabtu (6/5/2017). Polda DIY kemudian mengeluarkan izin pertandingan untuk Persiba dilaksanakan pada Minggu (7/5/2017).

“Perubahan jadwal terpaksa dilakukan karena Polda DIY hanya mengeluarkan izin satu hari untuk satu pertandingan. Kami sudah mengajukan permintaan perubahan jadwal pertandingan kepada PT LIB,” kata sekretaris panpel pertandingan Persiba, Nofriyanto.

Baca Juga:

Menurut Nofriyanto, tidak memungkinkan bagi Persiba untuk tetap menggelar pertandingan di hari Sabtu. Pihaknya pun mengajukan pertandingan diundur satu hari menjadi Minggu (9/7/2017).


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X