Gabung Lyon, Striker Muda Ini Ucapkan Terima Kasih kepada Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Selasa, 4 Juli 2017 | 06:50 WIB
Selebrasi striker Real Madrid, Mariano Diaz Mejia, seusai mencetak gol ke gawang Cultural Leonesa dalam pertandingan babak 32 besar Copa del Rey 2016-2017 di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 30 November 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Selebrasi striker Real Madrid, Mariano Diaz Mejia, seusai mencetak gol ke gawang Cultural Leonesa dalam pertandingan babak 32 besar Copa del Rey 2016-2017 di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 30 November 2016.

Striker muda binaan Real Madrid, Mariano Diaz, kini telah resmi bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis, Olympique Lyonnais. Meski terbuang dari skuat Los Merengues, pemain berusia 23 tahun itu tetap mengucapkan terima kasih.

Mariano Diaz mengawali karier di level senior bersama tim Segunda Division B atau kasta ketiga Liga Spanyol, Badalona.

Namun, pemain berkebangsaan Republik Dominika itu sukses bersama tim junior Real Madrid saat masih berusia 18 tahun.

Selama lima tahun, Mariano menimba ilmu bersama Real Madrid Castilla atau tim junior Los Merengues. Hingga pada akhirnya ia sukses menembus tim utama pada 2016-2017 di bawah arahan pelatih Zinedine Zidane.

Namun, persaingan di tim utama Real Madrid yang penuh bintang membuat Mariano kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Ia pun menerima tawaran bergabung dengan Olympique Lyonnais.

Bersama Lyon, Mariano mendapatkan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun. Ia didatangkan dengan harga delapan juta euro (sekitar Rp 122 miliar).

Meski tidak mendapatkan tempat di tim utama, Mariano mengaku sangat berterima kasih kepada Real Madrid.

Pemain kelahiran Barcelona itu berpikir bahwa Los Merengues memiliki jasa yang besar dalam perjalanan kariernya yang ia sampaikan melalui surat perpisahan.

"Saya bukan lagi pemain Real Madrid, klub yang telah saya bela sejak enam tahun silam dan banyak membantu perkembangan saya sebagai pesepak bola. Secara pribadi, Real Madrid lebih dari segalanya," tulis Mariano.

"Saya bergabung bagaikan seorang anak kecil dan pergi bak pria dewasa. Tidak mudah meninggalkan klub yang telah menjadi rumah selama beberapa tahun terakhir. Namun, sekarang saya akan menghadapi tantangan dan sasaran baru di Olympique Lyon yang juga sebuah klub bersejarah."


Editor : Beri Bagja
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X