Guardiola Konfirmasi Satu Pemain Barcelona Pindah ke Man City

By Septian Tambunan - Selasa, 4 Juli 2017 | 14:03 WIB
Reaksi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 16 Mei 2017.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Reaksi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 16 Mei 2017.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (46), mengonfirmasi kepindahan Eric Garcia (16) dari akademi FC Barcelona ke tim muda kubu Etihad.

Eric Garcia disebut-sebut sebagai bek tengah terbaik yang dihasilkan akademi La Masia dalam beberapa tahun belakangan. Dia bahkan dibandingkan dengan palang pintu Barcelona, Gerard Pique.

Josep Guardiola kemudian mendapat informasi dari tim pemandu bakat Manchester City terkait kecemerlangan pemuda yang aktif membela timnas U-17 Spanyol itu.

"Kami mendapat laporan yang sangat bagus. Namun, saya belum cukup beruntung untuk melihat Eric bermain," kata Josep Guardiola dalam wawancara dengan TV Spanyol, TV3, Senin (3/7/2017).

Entrenador berkepala plontos ini pun mengutarakan lebih lanjut proses perekrutan Eric Garcia.

"Tim pemandu bakat menyampaikan pujian terhadap permainan Eric kepada saya dan kami memiliki kesempatan untuk merekrut dia," ujar Guardiola.

Baca Juga:

"Eric ingin mengambil langkah untuk pindah dan Manchester City pun memberikan dia kesempatan," ucap Guardiola.

Man City dikabarkan mengeluarkan dana 1,3 juta pounds (sekitar Rp 22,56 miliar) untuk mendatangkan Garcia yang memiliki agen kapten legendaris Barcelona, Carles Puyol.

Garcia dijanjikan untuk dapat berlatih dengan tim utama Man City pada musim keduanya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : TV3, Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X