Cara Widodo Bongkar Pertahanan Persiba yang Makin Kuat

By Yan Daulaka - Rabu, 5 Juli 2017 | 09:00 WIB
Widodo Cahyono Putro (kanan) menjawab pertanyaan wartawn saat sesi jumpa wartawan di Hotel Natya Kuta, Selasa (4/7/2017).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Widodo Cahyono Putro (kanan) menjawab pertanyaan wartawn saat sesi jumpa wartawan di Hotel Natya Kuta, Selasa (4/7/2017).

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putra mengaku punya strategi untuk mengalahkan Persiba Balikpapan pada Rabu (5/7/2017) sore. Kedua tim bertemu pada pekan ke-12 Liga 1 musim 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Salah satu strategi yang sudah disiapkan Widodo Cahyono Putro adalah dengan memaksimalkan kesempatan dari set piece, seperti tendangan pojok, tendangan bebas, dan yang lainnya.

"Saya akui pertahanan Persiba cukup baik. Buktinya setelah ditangani coach Milo (Milomir Seslija), tim lawan sekelas Persib saja sangat sulit menjebol gawang mereka," ujar Widodo, saat sesi temu wartawan di Natya Hotel, Kuta pada Selasa (4/7/2017).

Baca juga: Borneo FC Bungkam Madura United, Persija Raih Satu Poin

Sepekan pasca liburan lebaran, dalam sesi latihan yang digelar pagi dan sore hari Lapangan Trisakti, Legian, Widodo pun menerapkan beberapa pola set piece itu.

Selain itu, dia memberikan latihan dengan menu simulasi membongkar pertahanan Beruang Madu, julukan Persiba. Lini belakang tim tamu dikawal duet kapten Absor Fauzi dan bek asal Liberia, Dirkir Kohn Glay.

"Dalam latihan sebelum laga ini, saya lebih menekankan finishing di sektor bola-bola mati seperti corner kick, tendangan bebas, maupun lainnya. Yang terpenting itu, konsistensi dan cerdik memanfaatkan peluang di depan gawang lewat open play," ucapnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X