Persib Vs PSM: Laga Mencuri Hati

By Rabu, 5 Juli 2017 | 04:45 WIB
Para pemain Persib Bandung dalam sesi latihan pascalebaran di Stadion Siliwangi, Bandung, pada Kamis (29/6/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Para pemain Persib Bandung dalam sesi latihan pascalebaran di Stadion Siliwangi, Bandung, pada Kamis (29/6/2017).

Jeda kompetisi Liga 1 sejak 20 Juni lalu boleh dibilang menguntungkan Persib. Badai kritik usai kekalahan pada pekan ke-11 kontra Barito Putera perlahan reda lantaran liga libur.

Penulis: Budi Kresnadi/Ferry Tri Adi

Namun, bukan berarti ruang ganti Maung Bandung sudah dingin. Suporter fanatik Persib bakal kembali menekan di laga melawan PSM.

Perbaikan posisi menjadi fokus yang diteriakkan pendukung Maung Bandung. Kini, klub kesayangan bobotoh itu menghuni peringkat ke-12 dengan koleksi 16 poin.

Shohei Matsunaga cs mesti bisa meraih tiga poin di partai pertama usai jeda kompetisi. Bobotoh tentu tak mau tahu bahwa PSM merupakan raja klasemen dengan koleksi 23 poin.

Menaklukkan Juku Eja sama saja melewati ujian sesungguhnya yang bisa membuat gelombang kritik mereda. Berbeda ketika Maung Bandung mengalahkan Persiba 1-0 pada pekan ke-10.

Meski meraih tiga angka pertama setelah empat laga tanpa kemenangan (dua seri dan dua kalah), hal itu tak mengobati hati bobotoh lantaran Beruang Madu berada di posisi paling buncit.

Absen

Masalahnya, tuan rumah harus ditinggal lima pemain, yaitu Sergio van Dijk, Carlton Cole, dan Angga Febryanto yang masih cedera, serta Gian Zola dan Febri Hariyadi yang dipanggil Indonesia U-22.

Tak hanya itu, pelatih Djadjang Nurdjaman tak bisa mendampingi tim di laga kontra PSM karena sedang umrah. Herrie Setiawan, asisten pelatih, ditugaskan memimpin tim.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X