Setelah Berikan Penalti pada Injury Time, Wasit Diserang di Hotel

By Anju Christian Silaban - Rabu, 5 Juli 2017 | 08:15 WIB
Ilustrasi wasit.
FRANCK FIFE/AFP
Ilustrasi wasit.

 Sekelompok orang dikenal melancarkan serangan dan teror kepada wasit League One setelah pertandingan pada kompetisi kasta kedua Liga China tersebut.

Objek serangan adalah wasit dan ofisial yang memimpin duel antara Baoding Yingli Yitong dan Qingdao Huanghai, Sabtu (1/7/2017).

Baca: AS Roma Gaet Raja Tekel Prancis "Cuma" Rp 76 Miliar

Dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola China (CFA), aliran listrik hotel tempat wasit menginap sempat diputus oleh pelaku. Empat puluh menit kemudian, oknum tersebut masuk ke kamar dan mulai melancarkan teror kepada wasit.

"Sedikitnya sepuluh orang masuk ke dalam ruangan dan mulai memukuli empat wasit hingga menimbulkan luka di kepala, pinggang, dan kaki," demikian pernyataan CFA.

Belum diketahui apa motif pelaku meneror keempat wasit tersebut. Satu hal yang pasti, kepemipinan sang pengadil sempat menuai protes dari kubu Baoding.

Sebab, lesakan tim lawan berasal dari penalti pada waktu tambahan berdurasi tujuh menit. Skor pun berakhir imbang 2-2.

Akibat hasil tersebut, Baoding terbenam di dasar klasemen dengan koleksi sepuluh angka dari 16 pertandingan.

Baca: Messi Buktikan Cinta kepada Istri seperti Adam Levine dan Jay Z


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X