Alexandre Lacazette Lolos Tes Medis di Arsenal

By Beri Bagja - Rabu, 5 Juli 2017 | 05:40 WIB
Penyerang Alexandre Lacazette saat tiba di pusat latihan timnas Prancis di Clairefontaine-en-Yvelines, 29 Mei 2017, menjelang persiapan duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Swedia (9/6/2017).
FRANCK FIFE / AFP
Penyerang Alexandre Lacazette saat tiba di pusat latihan timnas Prancis di Clairefontaine-en-Yvelines, 29 Mei 2017, menjelang persiapan duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Swedia (9/6/2017).

Alexandre Lacazette (26) selangkah lagi menjadi pemain Arsenal. Striker Prancis itu lolos tes medis setelah melakoni pemeriksaan kesehatan sebagai bagian transfer ke klub beralias The Gunners, Selasa (4/7/2017) atau Rabu dini hari WIB. 

Arsenal menantikan bubuhan tanda tangan Alexandre Lacazette dalam lembaran kontrak berdurasi lima tahun.

Untuk mendaratkan sang penyerang, The Gunners harus memecahkan rekor transfer klub.

Transaksi untuk Lacazette disebut bisa menghabiskan biaya total 52 juta pounds sepanjang durasi kontraknya atau setara Rp 898 miliar. 

Sejauh ini, Mesut Oezil tercatat sebagai pembelian termahal Arsenal dengan nilai 42,5 juta pounds saat dibeli dari Real Madrid pada 2013.

"Tidak diragukan lagi, transfer ini akan memecahkan rekor Arsenal dan tentu saja buat Lyon," kata Presiden Olympique Lyon, Jean-Michael Aulas, kepada Le Progres.

Kalau patokannya ialah ketajaman, Lacazette menjadi profil tepat guna merealisasikan janji petinggi Arsenal yang bersumpah mendatangkan pemain top musim panas ini.

Baca Juga:

Sepanjang Liga Prancis 2016-2017, Lacazette mencetak 28 gol dari 30 partai.

Catatan ketajamannya lebih bagus ketimbang produktivitas gabungan kuartet pemain depan The Gunners, Olivier Giroud (12 gol liga), Theo Walcott (10), Danny Welbeck (2), dan Lucas Perez (1) di Premier League musim kemarin.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X