Paulinho Dianggap Sudah Siap Main untuk Barcelona

By Ade Jayadireja - Rabu, 5 Juli 2017 | 12:18 WIB
Para pemain Brasil merayakan gol Paulinho ke gawang Uruguay pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan di Stadion Centenario, Kamis (23/3/2017) waktu setempat.
DANTE FERNANDEZ/AFP
Para pemain Brasil merayakan gol Paulinho ke gawang Uruguay pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan di Stadion Centenario, Kamis (23/3/2017) waktu setempat.

Mantan bek sayap FC Barcelona dan timnas Brasil, Juliano Belletti, merasa Paulinho sudah siap untuk mengikuti jejaknya merumput di Camp Nou.

Saat ini Paulinho masih berstatus pemain Guangzhou Evergrande. Gelandang Tim Samba itu pun terikat kontrak hingga 2019.

Kendati durasi kerjanya masih menyisakan dua tahun, isu kepergian Paulinho dari China mulai merebak. Sang pemain pun mengakui adanya tawaran dari Barcelona.

Menurut Belletti, pengalaman bermain reguler di klub dan level internasional sudah cukup menjadi modal bagi Paulinho untuk berkarier bersama Barca.

Baca juga:

"Barcelona ingin merekrut pemain yang rutin tampil sejak menit pertama. Paulinho menjadi starter di timnas Brasil," kata pilar Blaugrana saat menjuarai Liga Champions 2005–2006 itu dilansir Marca.

"Dia cerdas, ofensif, dan sangat berpengalaman. Saya menganggap dia siap untuk datang ke sini," tutur Belletti.

Bersama Guangzhou, Paulinho mengukir 13 penampilan di Liga Super China 2017. Semua ia catatkan sebagai starter.

Adapun jumlah caps Paulinho di timnas Brasil adalah 41. Pemain berumur 28 tahun itu mendapatkan debutnya pada 2011 di bawah arahan pelatih Mano Menezes.

Laga terakhir yang dilakoni Paulinho bareng Brasil adalah uji coba melawan Australia pada 13 Juni 2017. Ketika itu dia bermain selama 83 menit dan menyumbang satu assist.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X