Jalani Try Out di Vietnam, Timnas Voli Putri Tanpa Target

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 5 Juli 2017 | 16:56 WIB
Tim nasional bola voli putri untuk SEA Games 2017 Kuala Lumpur berpose seusai menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017). Timnas akan bertolak ke Vietnam untuk menjalani try out pada Kamis (6/7/2017).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Tim nasional bola voli putri untuk SEA Games 2017 Kuala Lumpur berpose seusai menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017). Timnas akan bertolak ke Vietnam untuk menjalani try out pada Kamis (6/7/2017).

Persiapan tim nasional bola voli putri menuju SEA Games 2017 Kuala Lumpur semakin matang. Besok, Wilda Siti Nurfadilah dkk akan menjalani try out di Vietnam.

Menurut Wilda yang menjabat sebagai wakil kapten timnas, keberangkatan mereka ke Vietnam bertujuan untuk mendongkrak kepercayaan diri dan memperkuat chemistry.

"Dari tim pelatih tidak ada target apa-apa. Namun, sebagai pemain, saya berharap kami bisa meraih kemenangan sebanyak-banyaknya karena ini penting untuk menambah kepercayaan diri," tutur Wilda kepada JUARA seusai latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).

Timnas dijadwalkan mengikuti turnamen VTV International Volleyball Cup 2017 di Hai Duong, 8-15 Juli.

Baca juga:

Selain bersaing dengan timnas Vietnam, Indonesia juga akan berkompetisi melawan dua tim junior yakni Vietnam U-18 dan Thailand U-18, dua klub universitas yaitu Beijing Sports University dan Japanese University Team, serta satu klub asal Korea Selatan yakni Suwon Club.

Tahun lalu, Indonesia menuntaskan turnamen VTV International Volleyball Cup dengan menempati peringkat ketiga. Selain itu, spiker Aprilia Manganang juga berhasil meraih gelar pemain terbaik turnamen.

"Besok, kami akan berangkat ke Vietnam dengan menggunakan pesawat pukul 12 siang. Jika semuanya lancar, kami akan kembali ke Tanah Air pada 16 Juli," ucap Wilda.

"Mohon doanya supaya kami bisa meraih hasil yang baik," kata pevoli yang menempati posisi quicker itu.

Timnas putri diberi target medali perak oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X