Bekal Abon Jadi Penyelamat Kapten Timnas Voli Putri Saat di Luar Negeri

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 5 Juli 2017 | 18:45 WIB
Wakil kapten tim nasional voli putri, Wilda Siti Nurfadilah, berpose seusai menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Wakil kapten tim nasional voli putri, Wilda Siti Nurfadilah, berpose seusai menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).

Kapten tim nasional (timnas) bola voli Indonesia, Wilda Siti Nurfadilah, mengaku punya bekal khusus selama berada di luar negeri. Bekal berupa makanan itu disebut Wilda sebagai penyelamat.

"Kadang kalau sedang ke luar negeri, suka susah mencari makanan yang cocok. Apalagi besok kami akan try out ke Vietnam," tutur Wilda kepada JUARA seusai menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).

"Saya kurang cocok dengan makanan Vietnam, banyak yang tidak halal juga di sana. Makanya, besok bawa bekal abon dan bubuk cabe supaya makanan saya ada rasa Indonesia-nya," kata Wilda.

Timnas voli putri Indonesia dijadwalkan mengikuti turnamen VTV International Volleyball Cup 2017 di Hai Duong, 8-15 Juli.

Baca juga:

Selain bersaing dengan timnas Vietnam, Indonesia juga akan berkompetisi melawan dua tim yunior yakni Vietnam U-18 dan Thailand U-18, dua klub universitas yaitu Beijing Sports University dan Japanese University Team, serta satu klub asal Korea Selatan yakni Suwon Club.

Tahun lalu, Indonesia menuntaskan turnamen VTV International Volleyball Cup dengan menempati peringkat ketiga. Selain itu, spiker Aprilia Manganang juga berhasil meraih gelar pemain terbaik turnamen.

Try out ke Vietnam mendatang akan menjadi salah satu uji coba hasil latihan timnas selama ini. Kendati tidak dibebani target, Wilda dkk diharapkan bisa mendulang kemenangan sebanyak-banyaknya.

"Harapannya bisa banyak menang karena kami perlu menjaga kepercayaan diri. Apalagi, target medali perak pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur tidak mudah," ucap Wilda.

Timnas putri diberi target medali perak oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X