Thiago Sebut Bayern Tak Butuh Bintang Baru seperti Alexis Sanchez

By Verdi Hendrawan - Kamis, 6 Juli 2017 | 06:25 WIB
Ekspresi gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, dalam pertandingan Liga Jerman 2016-2017 menghadapi Mainz di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada 22 April 2017.
CHRISTOF STACHE / AFP
Ekspresi gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, dalam pertandingan Liga Jerman 2016-2017 menghadapi Mainz di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada 22 April 2017.

Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, angkat bicara soal kebijakan transfer yang dilakukan klubnya. Pemain berusia 26 tahun itu berpikir Die Rotten tak perlu menghamburkan uang demi mendatangkan seorang bintang baru.

Saat ini Bayern Muenchen tengah gencar dikabarkan menjadi salah satu klub peminat bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Bahkan, pelatih Carlo Ancelotti juga telah terang-terangan menginginkan pemain asal Cile berusia 28 tahun itu.

Demi mendatangkan Sanchez, Bayern perlu merogoh kocek sebesar 50 juta pounds (sekitar Rp 863 miliar) yang telah ditentukan Arsenal.

Jika melihat kemampuan finansial Bayern, transfer tersebut bukan sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Namun, Thiago Alcantara menilai bahwa transfer besar tersebut tidak perlu dilakukan Die Rotten.

"Saya yakin Bayern Muenchen akan tetap menjadi klub papan atas tanpa mengandalkan seorang pemain yang lebih menonjol secara individual dari para pemain lainnya," kata THiago kepada Sport Bild.

Baca Juga:

"Kami tidak perlu menghabiskan begitu banyak uang di bursa transfer. Ada begitu banyak pemain berbakat dengan kemampuan belum tergali. Itulah cara Bayern dalam mendatangkan dan membentuk pemainnya," ucapnya.

Pada bursa transfer musim panas 2017, Bayern telah menghabiskan uang sebesar 90,5 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun) untuk memboyong Corentin Tolisso (41,5 juta euro), Niklas Suele (20), Serge Gnabry (8), dan mempermanenkan Kingsley Coman (21) plus mendatangkan Sebastian Rudy secara bebas transfer.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X