'Kemesraan' Arsenal Selama 10 Tahun dengan Klub Elite Vietnam Berakhir

By Estu Santoso - Kamis, 6 Juli 2017 | 08:17 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (dua dari kiri) berjabat tangan dengan petinggi Hoang Anh Gia Lai (HAGL) FC seusai menandatangani kerja sama di Pleiku, Vietnam pada 2007.
Dok. ASEAN FOOTBALL
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (dua dari kiri) berjabat tangan dengan petinggi Hoang Anh Gia Lai (HAGL) FC seusai menandatangani kerja sama di Pleiku, Vietnam pada 2007.

League, Hoang Anh Gia Lai (HAGL) FC, secara resmi mengakhiri kemitraan mereka dengan Arsenal.

Hoang Anh Gia Lai (HAGL) FC selama satu dekade terakhir menjalin kerja sama dengan klub Premier League asal London Utara ini. Namun, ’kemesraan’ Arsenal dengan HAGL FC tak lagi ada.

Salah satu alasan utama penghentian hubungan ini adalah kenyataan bahwa setelah 10 tahun, belum ada satu pemain pun dari Vietnam yang bermain di Arsenal.

Baca juga:

Tak ada satu pun pemain asal negara itu yang bermain di level mana saja dari Arsenal sejak kerja sama itu ditandatangani per 2007.

HAGL FC, juara V-League pada musim 2003 dan 2004, memulai kolaborasi mereka dengan Arsenal pada 2007.

Mereka membangun Hoan Anh Gia Lai Arsenal JMG Academy, yang merupakan  pusat pelatihan sepak bola pertama di Vietnam.

Kesepakatan itu ditandatangani di Stadion Pleiku, markas HAGL FC. Lalu, akademi itu berdiri di lokasi stadion.

Selain itu, kerja sama itu juga menyangkut hak HAGL FC sebagai distributor utama untuk merchandise Arsenal di kawasan Asia Tenggara. Kini, semua itu tinggal kenangan dan semua putus per 1 Juli 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Asean Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X