Madura United Tumbang di Samarinda, Haruna Geram kepada Wasit

By Suci Rahayu - Kamis, 6 Juli 2017 | 02:38 WIB
Manajer Madura United, Haruna Soemitro.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, geram dengan kepemimpinan wasit pada laga melawan Pusamania Borneo FC, Selasa (4/7/2017). Menurut dia, wasit Adi Riyanto membuat beberapa kesalahan yang meruntuhkan mental pemain Madura United.

Haruna menilai dua dari tiga gol yang diciptakan oleh Borneo FC layak untuk diperdebatkan. Gol kedua, menurut Haruna, terjadi karena Terens Puhiri menjatuhkan diri dan wasit memberikan penalti.

Sementara itu, gol ketiga yang dicetak oleh Shane Smeltz sebelumnya sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

“Gol ketiga murni offside. Capek ngomong (soal) wasit!!” Kata Haruna.

Tak hanya menyoal keputusan terkait gol-gol Borneo FC, Haruna juga menyebut Adi Riyanto melakukan kesalahan saat menganulir gol Madura United yang dicetak oleh Slamet Nurcahyo.

Mantan manajer Persebaya Surabaya ini juga mengklaim bahwa harusnya Laskar Sape Kerap mendapatkan dua penalti.

“Dua kali mutlak (kami harus dapat) penalti, yang satu jelas-jelas di depan wasit (ketika Kunihiro) Yamashita menahan bola dengan tangan. Satu gol dianulir, Slamet muncul dari belakang dapat umpan heading dari Fabiano (Beltrame),” ulasnya.

Haruna melihat Madura United sejatinya tidak kalah dari segi permainan. Namun, buruknya kinerja Adi Riyanto membuat mental para pemain runtuh.

Baca Juga:

Pada akhirnya, Madura United harus kalah dengan skor telak 0-3 pada laga di Stadion Segiri tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X