Kenal Lebih Dekat dengan Pembelian Pemecah Rekor Arsenal, Alexandre Lacazette

By Firzie A. Idris - Kamis, 6 Juli 2017 | 15:28 WIB
Penyerang Lyon, Alexandre Lacazette, merayakan gol ke-100nya di Liga Prancis, pada laga Lyon kontra Nice di Stadion Parc Olympique Lyonnais, 20 Mei 2017.
PHILIPPE DESMAZES/AFP
Penyerang Lyon, Alexandre Lacazette, merayakan gol ke-100nya di Liga Prancis, pada laga Lyon kontra Nice di Stadion Parc Olympique Lyonnais, 20 Mei 2017.

Arsenal akhirnya memecahkan rekor transfer mereka untuk memboyong striker Alexandre Lacazette pada Rabu (5/7/2017) sore waktu setempat. Mari kita kenal lebih dekat striker lincah yang telah mencetak lebih dari 100 gol bagi Lyon, klub sebelumnya, itu.

Wajar apabila Lacazette datang dengan banderol mahal.

Ia adalah pencetak gol tulen dengan selalu mencatatkan double digit gol di Liga Prancis selama empat musim terakhir.

Selama delapan musim di Lyon, ia telah membukukan 100 gol dari 203 penampilan Liga Prancis, jumlah rataan satu gol setiap dua pertandingan, yang merupakan torehan ketiga terbaik sepanjang sejarah klub tersebut.

Lacazette merupakan striker lincah yang bisa meneror pertahanan lawan dengan kecepatannya.


Selebrasi striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette, dalam laga Liga Prancis melawan AS Monaco, 7 Mei 2016. (ROMAIN LAFABREGUE/AFP)

Dinamika permainannya akan lebih masuk dengan skema serangan berdasarkan kecepatan yang disukai Arsene Wenger dari tahun ke tahun.

Namun, sang pemain juga hobi mengambil tanggung jawab dari titik putih. Sebanyak 21 dari 100 gol tersebut datang dari titik penalti.

Sonny Anderson, Juninho Pernambucano, Lisandro Lopez, Karim Benzema, Bafetimbi Gomis, adalah beberapa nama yang terbenam di bawah bayang-bayang mencetak gol Lacazette di OL.

Lacazette mencetak lebih dari 20 gol dalam setiap musimnya selama tiga musim terakhir: 27 pada 2014-2015, 21 pada 2015-2016, 28 pada 2016-2017

Tak heran apabila ia disebut sebagai anak kebanggaan kubu Lembah Rhone tersebut. Sang bomber merupakan produk asli akademi Lyon, Tola Vologe.

Lahir dari keluarga asal Guadeloupe, suatu daerah administratif Prancis di Kepulauan Karibia, ia berbagi daerah asal dengan nama-nama tenar sepak bola Prancis lain macam Thierry Henry, Anthony Martial, dan William Gallas.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X