Hamsa Lestaluhu Ungkap Target di Piala AFF U-15

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 6 Juli 2017 | 17:30 WIB
Gelandang tim nasional U-16 Indonesia, Hamsa Lestaluhu.
FERNANDO RANDY/JUARA.NET
Gelandang tim nasional U-16 Indonesia, Hamsa Lestaluhu.

Hamsa Lestaluhu menyatakan akan bekerja keras membawa tim nasional U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF U-15 Thailand pada 9-22 Juli 2017. Selain itu, pemain kelahiran 6 Juni 2002 memiliki misi pribadi di ajang tersebut.

"Targetku di Piala AFF nanti semoga bisa membawa timnas juara. Saya juga berharap bisa menjadi pemain terbaik atau top score," kata Hamsah kepada JUARA, Kamis (6/7/2017).

Baca juga: Asal-usul "Jepang" di Skuad Timnas U-16

Hamsah memiliki modal yang cukup memenuhi ambisi pribadi di Piala AFF U-15. Putra dari pasangan M Jen Lestaluhu dan Salba Tehupelasury ini pernah dinobatkan menjadi pemain terbaik saat Garuda Asia - julukan timnas U-16 - menjuarai Tien Phong Plastic Cup 2017, beberapa waktu lalu.

Terlepas dari itu, Hamsah menyatakan membawa Indonesia menjadi juara jauh lebih penting daripada pencapaian pribadi.

Hamsah pun mengungkapkan tiga faktor yang perlu dilakukan tim agar bisa menjadi kampiun pada Piala AFF U-15.
 
"Tim harus kompak, disiplin, dan jangan saling menyalahkan satu sama lain," ujar Hamsah.

Di Piala AFF U-15, tim besutan Fakhri Husaini bergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura.

Sebagai catatan, sebelumnya Garuda Asia menaklukkan Myanmar di Tien Phong Plastic Cup 2017, Vietnam, dengan skor 4-1 dan mengalahkan Singapura dalam pertandingan uji coba dengan skor 4-0.

Hamsah mengaku sedikit khawatir dengan kekuatan Thailand.

"Saya cuma mengkhawatirkan tuan rumah karena mereka akan bermain di depan suporter sendiri. Namun, Garuda Asia tidak takut siapa pun. Kami siap hadapi siapa pun," ujar Hamsah.

Timnas U-16 memang telah siap untuk berlaga di Piala AFF U-15. Laga uji coba melawan Persija U-16 dan Bina Mutiara pada Selasa (4/7/2017), menjadi persiapan terakhir bagi mereka.

Hasilnya, mereka meraih kemenangan dengan skor identik 5-0. Rencananya, timnas U-16 akan bertolak ke Thailand pada Jumat (7/7/2017).  


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X