Akankah Lewis Hamilton Juara Lagi di Hungaria?

By Ananda Lathifah Rozalina - Senin, 24 Juli 2017 | 16:53 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi seusai memenangi balapan GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (14/5/2017).
AFP/LLUIS GENE
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi seusai memenangi balapan GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (14/5/2017).

Keberhasilan Lewis Hamilton, memenangi GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, 16 Juli lalu, menambah peluang pebalap Mercedes itu untuk mengulang hasil sama di Hungaroring.

Apalagi musim lalu, Hamilton sukses menjuarai GP Hungaria dengan mengalahkan rekan setimnya saat itu, Nico Rosberg, dengan selisih waktu 2 detik.

Tentu dua fakta ini akan menjadi bekal bagus untuk Hamilton menjelang balapan di Hungaroring, 30 Juli mendatang.

Kendati begitu, Hamilton tetap perlu mewaspadai rekam jejaknya yang sebetulnya kurang oke selama beraksi di Hungaroring selama tiga musim terakhir.

Baca juga:

Pada GP Hungaria 2014, Hamilton finis di urutan ketiga, sementara pada GP Hungaria 2015, dia cuma bisa menyelesaikan lomba di posisi keenam.

Hamilton baru bisa tampil oke pada musim kemarin. Pasca-melakoni dua balapan di Hungaroring yang kurang maksimal, Hamilton akhirnya kembali menjadi juara GP Hungaria untuk kali kelima

Sebelumnya, Hamilton naik podium GP Hungaria pada 2007, 2009, 2012, dan 2013.

Hingga seri balap ke-10, Hamilton menempati peringkat kedua klasemen pebalap dengan 176 poin. Dia cuma terpaut satu poin dari pimpinan klasemen, Sebastian Vettel, dari Ferrari.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X