Mantan Rekan Setim Rio Haryanto Ini Susah Payah Dulang Poin untuk Sauber

By Ananda Lathifah Rozalina - Senin, 24 Juli 2017 | 20:27 WIB
Pascal Wehrlein masih merasa belum 100% fit.
Sauber Media
Pascal Wehrlein masih merasa belum 100% fit.

Mantan rekan setim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, mengaku kesulitan mendulang poin untuk timnya saat ini, Sauber. Hingga seri balap ke-10 Formula 1 (F1), Wehrlein baru meraih 5 poin.

Sebetulnya, dibanding dengan musim lalu, jumlah poin Wehrlein tersebut lebih banyak. Pada musim 2016, pebalap asal Jerman itu cuma menyumbang 1 poin untuk Manor Racing.

Namun, poin tersebut bukan sembarang poin. Hingga Manor gulung tikar, 1 poin dari Wehrlein tercatat sebagai satu-satunya poin yang pernah dihasilkan.

"Saya pikir, hal tersebut disadari banyak pihak karena saya berhasil mencetak poin saat menggunakan mobil yang normalnya tidak bisa mendapatkan poin. Saya tidak mencemaskan hal itu," ucap Wehrlein dalam wawancara dengan formula1.com.

Baca juga:

Seusai membela Manor bersama Rio pada 2016, Wehrlein memutuskan pindah ke tim Sauber dengan durasi kontrak satu tahun. Di Sauber, Wehrlein bertandem dengan Marcus Ericsson. 

Sejauh ini, performa cukup menjanjikan sudah ditampilkan Wehrlein. Hingga GP Inggris, yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, 16 Juli lalu, Wehrlein menduduki posisi ke-15 klasemen sementara F1 2017 dengan raihan 5 poin.

4 poin pertama Wehrlein untuk Sauber didapat saat finis di urutan kedelapan pada GP Spanyol, 14 Mei lalu, sementara satu poin lainnya diraih setelah finis ke-10 pada GP Azerbaijan, 25 Juni kemarin.

"Target saya, suatu hari nanti saya berada di dalam tim yang bisa membawa saya memenangin balapan, naik podium secara teratur, dan bersaing untuk gelar juara," ucap Wehrlein.

"Saat ini, saya tidak memiliki fasilitas untuk mewujudkannya," kata Wehrlein lagi.

Saat ini, Wehrlein bersama tim Sauber sedang mempersiapkan diri menjelang GP Hungaria yang diadakan di Hungaroring, pada 28-30 Juli mendatang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X