Harry Marra: Atlet Atletik Indonesia Kian Berkembang

By Nugyasa Laksamana - Senin, 24 Juli 2017 | 16:53 WIB
Pelatih atletik asal Amerika Serikat, Harry Marra, saat melatih atlet atletik Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2017, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (22/7/2017).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Pelatih atletik asal Amerika Serikat, Harry Marra, saat melatih atlet atletik Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2017, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (22/7/2017).

Pelatih atletik asal Amerika Serikat, Harry Marra, mengaku terkesan dengan perkembangan para atlet atletik Indonesia dalam mempersiapkan diri untuk ajang SEA Games 2017.

Hal itu diungkapkan Harry seusai memantau sesi uji coba para atlet atletik di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten, Bogor, Sabtu (22/7/2017).

Harry merupakan pelatih atletik papan atas yang ditunjuk oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) sebagai konsultan. Kehadirannya diharapkan dapat mendongkrak performa para atlet.

"Banyak hal yang sudah kami lakukan. Pada Februari 2017, kami menjalankan sebuah program latihan dasar agar atlet bisa kuat dan fit secara fisik, seperti melakukan pemanasan dengan benar," ujar Harry.

"Sekarang, mereka perlu mengasah teknik. Namun, ketika saya datang ke sini (Indonesia) lagi, para atlet semakin berkembang dan itu tentunya berkat kinerja apik para pelatih di sini juga," tutur dia.


Pelatih atletik asal Amerika Serikat, Harry Marra, seusai melatih atlet atletik Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (22/7/2017).(KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM)

Meski demikian, Harry mengimbau para atlet agar menjaga pola istirahat dengan baik. Hal itu merupakan kunci penting agar para atlet tidak kelelahan saat mengikuti perlombaan.

"Mereka butuh istirahat. Setelah latihan berat, mereka hanya perlu berlatih secara ringan. Tujuannya supaya fisik mereka bisa pulih dengan baik setelah latihan," ucap Harry.

Sebagai pelatih atletik, Harry punya kualitas mumpuni. Ia dikenal sebagai sosok yang menguasai 10 nomor, yakni lari 100 m, lompat jauh, tolak peluru, lompat tinggi, lari 400, lari 110 m gawang, lempar cakram, lompat tinggi galah, lempar lembing, dan lari 1.500 m.

Ia juga memberikan beberapa inovasi dalam latihan atlet atletik Indonesia agar fisik dan teknik mereka bisa meningkat demi merengkuh prestasi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X