Misi Gelandang Korea Milik Semen Padang Pasca Cedera Parah

By Yosrizal - Jumat, 7 Juli 2017 | 05:00 WIB
Gelandang Semen Padang, Ko Jae-sung (kiri) berebut bola dengan gelandang Arema FC, Esteban Vizcarra, dalam laga semifinal  di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 5 Februari 2017.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gelandang Semen Padang, Ko Jae-sung (kiri) berebut bola dengan gelandang Arema FC, Esteban Vizcarra, dalam laga semifinal di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 5 Februari 2017.

sung pun punya tekad besar saat dinyatakan pulih dan bisa main lagi.

Cedera parah biasanya butuh waktu panjang untuk bisa kembali seperti sedia kala. Tetapi tak demikian dengan gelandang kelahiran Korea Selatan 32 tahun lalu ini.

Ko Jae-sung punya kelebihan melawan trauma pasca cederanya, meski kondisinya masih di bawah top level permainan.

Bahkan, eks pemain Busan IPark ini mengaku siap menebus menit bermain yang hilang pada 12 pertandingan Semen Padang sebelumnya di Liga 1.

”Itu kelebihan Jae-sung. Ia mampu melawan trauma akibat cedera."

Pelatih Fisik Semen Padang, Dino Sefriyanto

Ia juga yakin akan kembali menemukan permainan terbaik dalam waktu singkat.

”Saya sudah siap bermain lagi seperti biasa. Saya akan tebus menit bermain yang hilang akibat cedera. Tetapi, semua tergantung pelatih juga untuk menurunkan pemain,” kata Jae-sung.

”Kalau saya siap main dua kali 45 menit. Itu sudah saya buktikan dalam pertandingan pertama saya di Liga 1 saat melawan Persela,” tuturnya.

Secara fisik, kondisi Jae-sung masih jauh dari kondisi awal sebelum cedera. Seperti dikatakan pelatih fisik Semen Padang, Dino Sefriyanto, catatan VO2 max pemain ini mencapai 63 pada saat sebelum cedera.


Gelandang Semen Padang asal Korea, Ko Jae-sung dalam laga kontra Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

Catatan itu sedikit lebih rendah dibanding gelandang Semen Padang lainnya, Riko Simanjuntak, yang berjumlah 65.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X