Cedera Lutut, Gelandang Terbaik Timnas U-16 Absen di Piala AFF

By Segaf Abdullah - Kamis, 6 Juli 2017 | 20:56 WIB
Pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini dan gelandang Hamsa Lestaluhu saat selepas sesi pelepasan timnas U-16 di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (6/7/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini dan gelandang Hamsa Lestaluhu saat selepas sesi pelepasan timnas U-16 di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (6/7/2017).

16 Indonesia, Hamsa Lestaluhu, dipastikan absen pada Piala AFF U-15 2017. Pemain terbaik Tien Phong Plastic Cup itu dibekap cedera lutut.

Kepastian tersebut dikatakan oleh pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini. Sang juru taktik pun terpaksa meninggalkan gelandang andalannya tersebut.

"Ya, kami kehilangan Hamsa untuk Piala AFF. Dia harus istirahat total selama dua pekan," ucap Fakhri kepada wartawan selepas sesi pelepasan timnas U-16 di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (6/7/2017).

Baca juga:

”Kami akan cari pengganti Hamsa. Bukan tidak mungkin kami juga bakal mengubah skema bermain. Beruntung, kami memiliki skuat yang dalam," tutur eks pelatih Pupuk Kaltim Bontang itu.

Sementara itu, Hamsa Lestaluhu tampak terpukul dengan cedera yang dideritanya sejak uji coba kontra Persija U-16, Selasa (4/7/2017).

Meski begitu, pemain asal Tulehu itu tetap memberikan semangat kepada rekan-rekannya.

”Saya bilang ke teman-teman untuk fokus  ke pertandingan, jangan pikirkan saya. Saya ingin teman-teman bawa piala saat pulang ke Indonesia," tutur Hamsa dengan mata yang berkaca-kaca.

Adapun rombongan timnas U-16 dijadwalkan berangkat ke Thailand pada Jumat (7/7/2017). Pada laga pertama, skuat Garuda Asia, julukan timnas u-16, akan berjumpa Myanmar pada Minggu (9/7/2017).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X