Ada Empat Diaspora, Kapten Timnas U-19 Siap Bersaing

By Suci Rahayu - Jumat, 7 Juli 2017 | 09:04 WIB
Trio pemain timnas U-19 Indonesia, kiper M Aqil Savik, Rachmat Irianto (tengah), dan Kadek Raditya (kanan) pada laga uji coba di Jawa Timur jelang lebaran.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Trio pemain timnas U-19 Indonesia, kiper M Aqil Savik, Rachmat Irianto (tengah), dan Kadek Raditya (kanan) pada laga uji coba di Jawa Timur jelang lebaran.

19 Indonesia, Rachmat Irianto mengaku tidak ciut nyali dengan kedatangan empat pemain baru yang berasal dari luar negeri atau diaspora. Bagi Rian, hal tersebut justru memacu semangatnya untuk bersaing.

Timnas U-19 Indonesia baru saja memutuskan memanggil empat diaspora untuk ambil bagian dalam pemusatan latihan di Bali per 4 Juli 2017.

Empat pemain tersebut adalah Nicolas Pambudi, Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu, dan Rafid Habibie.

Dua nama yang disebut awal berposisi sebagai pemain belakang, sama dengan posisi Rachmat Irianto. Hal ini tentu saja membuat persaingan untuk bisa menjadi pilihan pelatih Indra Sjafri makin sengit.

”Saya harus tetap membumi. Siapa pun saingannya, saya tetap anggap bagus agar tidak terlena.”

Bek dan Kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto

”Saya rasa itu bagus buat perkembangan Rian maupun teman yang lain. Soalnya dengan datangnya pemain baru, kami bisa bersaing lebih ketat. Saya juga harus lebih kerja keras lagi,” kata Rian, sapaan Rachmat.

Selama ini, Rian selalu menjadi andalan Indra Sjafri dalam laga uji coba. Peluangnya untuk masuk skuat utama di Piala AFF U-19 terbuka lebar.

Meski begitu, pemain klub Liga 2, Persebaya Surabaya ini tidak ingin jemawa.

”Saya harus tetap membumi. Siapa pun saingannya, saya tetap anggap bagus agar tidak terlena,” tutur pemain yang mengaku mengidolai John Terry ini.

Baca juga:

Sementara itu, terkait rekan duet di lini belakang, Rian juga tidak suka pilih-pilih. Putra sulung legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro ini mengaku nyaman berduet dengan siapa saja di lini belakang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X