Indonesia Menang atas Saudi Arabia karena Terapkan Sistem Voli Modern

By TB Kumara - Senin, 24 Juli 2017 | 17:46 WIB
Pebola voli putra Indonesia, Rivan Nurmulki (kiri) dan Sigit Ardianto, bereaksi setelah membuat poin pada laga perdana Grup A  Asian Senior Mens Volleyball Championship 2017 melawan Saudi Arabia di GOR Tri Darma, Gresik, Senin (24/7/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Pebola voli putra Indonesia, Rivan Nurmulki (kiri) dan Sigit Ardianto, bereaksi setelah membuat poin pada laga perdana Grup A Asian Senior Mens Volleyball Championship 2017 melawan Saudi Arabia di GOR Tri Darma, Gresik, Senin (24/7/2017).

Indonesia sukses menundukkan Saudi Arabia pada laga perdana Asian Mens Volleyball Championship 2017 dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 22-25, 26-24) di GOR Tridarma, Gresik, Senin (24/7/2017).

Pelatih bola voli Indonesia, Samsul Jais, mengaku masih buta dengan kekuatan Saudi Arabia. Kemenangan tersebut menjadi modal yang bagus untuk laga berikutnya, meski masih banyak yang harus diperbaiki.

"Anak anak bermain dengan percaya diri, tetapi pada set ketiga, mereka sering melakukan kesalahan sehingga kalah. Kemenangan ini modal yang bagus pada laga berikutnya," kata Samsul.

Samsul menilai pemainnya sudah menjalankan sistem dengan benar dan membuat serangan sesuai dengan strategi.

Tidak hanya itu, permainan dari Rivan Nurmulki dan kawan-kawan dinilai sudah sesuai dengan permainan voli modern yang bermain cepat dan menyerang sehingga tidak monoton.

"Hal positifnya, pemain sudah menerapkan strategi dengan baik dan sudah paham bagaimana menjalankan sistem yang kami bangun," ucap Samsul.

"Permainan voli modern itu tidak main monoton, tetapi selalu menyerang," ujar Samsul.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menjumpai Kazakstan pada pertandingan kedua Grup A.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X