Gregoria Akui Cedera Lawan Memberi Keuntungan

By Senin, 24 Juli 2017 | 17:59 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, saat bertanding melawan wakil Malaysia, Goh Jin Wei, pada partai kesatu babak semifinal Kejuaraan Asia Junior 2017 di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Senin (24/7/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, saat bertanding melawan wakil Malaysia, Goh Jin Wei, pada partai kesatu babak semifinal Kejuaraan Asia Junior 2017 di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Cedera yang dialami sang lawan dari Malaysia, Goh Jin Wei, diakui Gregoria Mariska memberi keuntungan bagi tim Indonesia pada Kejuaraan Asia Junior yang berlangsung di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta.

Tak cuma sekadar menghasilkan poin kemenangan untuk skuat Merah Putih pada babak semifinal, cedera Goh juga membuat energi Gregoria tidak terlalu terkuras.

"Secara tidak langsung, cedera ini menguntungkan karena energi saya tidak banyak terkuras pada pertandingan tadi," ucap Gregoria yang dilansir Badminton Indonesia, Senin (24/7/2017).

"Jadi, seandainya besok diturunkan lagi, mudah-mudahan saya bisa maksimal," kata Gregoria lagi.

Gregoria menyumbang poin kemenangan untuk Indonesia setelah Goh memutuskan mundur karena mendapat cedera kaki kiri. Saat retired, Goh tengah tertinggal 11-21, 16-17.

Baca juga:

Kendati menang dengan "bantuan" cedera Goh, Gregoria mengatakan kemenangan pada gim kesatu tak lepas dari strateginya yang berjalan baik.

Antisipasi pukulan lawan ditambah pengaturan tempo permainan yang dilakukan Gregoria terbukti mampu menyulitkan Goh.

"Sebenarnya tadi di awal, saya memainkan pola sendiri dulu karena sudah lama tidak bertemu Goh. Terakhir saya juga lihat video pertandingan dia pada Indonesia Open kemarin, dia agak berubah," ucap Gregoria.

"Fisiknya tidak sekuat dulu. Saya berusaha untuk tidak melakukan kesalahan sendiri dulu, lama-lama dia yang tidak tahan. Selain itu, dia juga seperti bingung di lapangan, banyak melakukan kesalahan," kata Gregoria lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X