Pebalap F2 Asal Jepang Ini Akan Jajal Mobil F1 Milik Sauber

By Ananda Lathifah Rozalina - Senin, 24 Juli 2017 | 21:04 WIB
Sauber C36.
@SAUBERF1TEAM/ TWITTER
Sauber C36.

Pebalap Formula 2 (F2) asal Jepang, Nobuharu Matsushita, dipastikan bakal menjajal mobil balap Formula 1 (F1) milik tim Sauber di Hungaroring seusai GP Hungaria.

Rencananya, Matsushita akan merasakan sensasi kecepatan jet darat F1 milik Sauber pada hari kedua tes yang jatuh pada 2 Agustus 2017. Sehari sebelumnya, Sauber memberi kesempatan kepada pebalap F2 lainnya, Gustav Malja.

Matsushita memulai karier balapnya sejak usia empat tahun. Pebalap yang kini berusia 23 tahun itu tercatat telah berkompetisi di berbagai kejuaraan balapan single seater di Asia/

Pada 2015, Matsushita memulai perjalanan balapan pada ajang F1 bersama tim ART Grand Prix. Musim ini, dia menempati peringkat ketujuh dan sudah satu kali memenangi seri balap.

"Saat saya masih berusia 4 tahun, saya terkesima dengan penampilan Michael Schumacher, melihatnya balapan pada ajang Formula 1. Sejak itu, mimpi saya adalah menjadi pebalap Formula 1," ucap Matsushita yang dilansir situs resmi F1, Senin (24/7/2017).

Baca juga:

"Saya sangat senang dengan tes Formula 1 pertama ini dan saya sangat menantikan kesempatan mengendarai Sauber C36-Ferrari di Hungaroring, ini adalah kesempatan besar untuk saya," tutur Matsushita.

"Saya harap hari itu akan menjadi hari yang produktif bagi tim dan juga saya sendiri, sehingga saya bisa belajar sebanyak mungkin. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Sauber F1 yang telah mewujudkan ini," kata Matsushita lagi.

Senada dengan ucapan Matsushita, Principal tim Sauber Frederic Vasseur menilai pebalap Jepang itu pantas menerima kesempatan membalap dengan mobil F1. Vasseur juga mengaku telah memperhatikan perkembangan Matsushita selama berlaga di ajang F2.

"Saya senang Nobuhari memiliki kesempatan bagus ini. Dia layak mendapatkan pengalaman tes F1 pertamanya," ucap Vasseur.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : www.formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X